Keasyikan Makan Coto Makassar, Pria Ini Viral dan Hebohkan Warganet

Tim Editor

Coto Makassar (Wikimedia Commons)

ERA.id - Seorang pria yang diketahui bernama Eril, di Bulukumba, Sulawesi Selatan, bikin heboh media sosial. Alasannya, saat makan coto Makassar, ia sukses mengocok perut warganet cuma karena persoalan sendok.

Saat itu, dalam sebuah video pendek yang viral, Eril merekam dirinya yang sedang siaran langsung di media sosial sewaktu makan coto Makassar. Tak lupa, ada beberapa ketupat Eril siapkan tepat depan piringnya.

Ketupat pun dibuka dan sendok dicolok ke ketupat yang berada di tangan kiri Eril. Saat sendok dicolok, Eril sibuk berbincang dengan pengikutnya di media sosial. Tak berapa lama, saat ia mau fokus melanjutkan makannya, ia lupa di mana menyimpan sendoknya.

"Ke mana sendokku dende. Siapa liat ki? Lampa temae sendokku silalonna kunnei (sendok saya ke mana, siapa yang lihat? Sendokku di mana, tadi saya simpan di sini)," ucap Eril yang sibuk mencari sendok yang "hilang" karena dicolok di ketupatnya sendiri.

Merasa bingung, Eril pun mengambil sendok yang baru. Usai mengambil sendok, pengikut Eril dalam video siaran langsung itu, memberi tahu lagi kalau sebenarnya sendoknya tercolok di ketupat yang ia pegang.

Saat melihat sendok tersebut, betapa kagetnya Eril. Ia langsung menahan mulutnya untuk tertawa. "Di sini ternyata sendokku. Astaga," ujarnya merasa heran diseling tawa kecil.

Setelah video itu viral, Eril yang notabene pedagang gorengan Cikas di Bulukumba, mengaku bahwa video tersebut tidak direkayasa untuk viral. Dari kejadian itu pula, membawa berkah bagi dagangannya, karena ia perlahan dikenal orang.

"itu saya lupa sendok murni, bukan karena rekayasa. Soal siaran langsung memang saya sering melakukan siaran langsung jualanku," kata Eril beberapa tahun yang lalu.

“Banyak orang bilang saat saya live itu saya rekayasa. Tapi jujur memang saya lupa sendok itu sampai pergi cari yang lain."

Sekadar diketahui, Eril biasanya menjajakan jualannya di sekitar Masjid Raya Bulukumba. Sekadar diketahui, video viral makan coto itu bisa dilihat langsung di akun facebook milik Eril Cikas.

Tag: viral makassar bulukumba coto makassar

Bagikan: