Jadwal Pelantikan Gibran Jadi Wali Kota Solo: Panitia Siapkan Tempat Khusus untuk Jokowi Hingga Kaesang

| 24 Feb 2021 17:10
Jadwal Pelantikan Gibran Jadi Wali Kota Solo: Panitia Siapkan Tempat Khusus untuk Jokowi Hingga Kaesang
Gibran Rakabuming Raka-Teguh (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Jadwal pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka rencananya akan digelar Jumat (26/2). Panitia menyiapkan tempat khusus untuk keluarga, termasuk untuk ayah Gibran, Presiden RI Joko Widodo hingga adik bungsu Gibran, Kaesang Pangarep.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Solo Budi Prasetyo, Rabu (24/2/2021). Ia menyampaikan telah menyiapkan kuota untuk tujuh orang bagi keluarga Wali Kota yang akan dilantik.

"Jatahnya lima sampai tujuh orang," kata Budi.

Soal Presiden Joko Widodo akan hadir dalam pelantikan, ia mengaku belum tahu. Termasuk juga adik Gibran, Kaesang Pangarep.

"Belum tahu, tapi tetap akan kami alokasikan tempatnya," ucap Budi.

Namun, dari informasi yang dia peroleh dari Gibran, ia hanya akan datang bersama istrinya Selvi Ananda. "Tapi semua kami beri jatah tempat," katanya.

Dalam pelantikan ini hanya disediakan kuota 100 peserta. Jumlah ini sudah termasuk pasangan Gibran-Teguh yang akan dilantik beserta istri. Mereka yang hadir yakni Pelaksana Harian Wali Kota Solo Ahyani beserta istri, mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo beserta istri dan seluruh anggota DPRD Kota Solo.

Budi mengatakan acara dipusatkan di Gedung Paripurna DPRD Kota Solo. Sebab Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo setelah melantik seluruh kepala daerah, ingin melanjutkan serah terima jabatan (Sertijab) Wali Kota Solo.

"Iya, jadi semua terpusat di DPRD," katanya.

Rekomendasi