Momen Gibran Dilantik Jadi Wali Kota Solo Hanya Ditemani Istrinya Selvi Ananda

| 26 Feb 2021 11:09
Momen Gibran Dilantik Jadi Wali Kota Solo Hanya Ditemani Istrinya Selvi Ananda
Gibran dan Selvi (Dok. Humas DPRD Solo)

ERA.id - Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo hari ini, Jumat (26/2/2021). 

Tak hanya Gibran-Teguh, mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo pun suda hadir di Gedung DPRD Solo, lokasi pelantikan virtual, Jumat (26/2/2021).

Pelantikan 17 kepala daerah baru di Jawa Tengah, termasuk pasangan Gibran-Teguh, dilakukan secara virtual karena pertimbangan pandemi Corona. Pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dari Semarang.

Dok. Humas DPRD Solo

Terlihat Teguh sudah datang terlebih dahulu sekitar pukul 07.50 WIB. Teguh datang bersama istrinya, Serlly Yusnita. Sedangkan Gibran baru tiba sekitar pukul 08.10 WIB bersama istrinya, Selvi Ananda.

Tak nampak ada ayah Gibran, Presiden Joko Widodo dan keluarga. Gibran hanya ditemani sang istri Selvi Ananda.

Selain itu, FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo juga hadir didampingi istri. Rudy tampak mengenakan jas merah, sedangkan Purnomo mengenakan jas hitam.

Sampai di dalam gedung, tampak keduanya bersiap di tempat duduk yang disediakan. Tak beberapa lama kemudian, acara dimulai sekitar pukul 08.20 WIB.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin acara pelantikan. Dia menyebutkan satu per satu nama kepala daerah yang akan diambil sumpah.

Masing-masing kepala daerah menyahut setelah Ganjar memanggil namanya. Gibran dan Teguh terdengar lantang mengucap jabatan yang diembannya. Setelah itu Gibran menyampaikan pidato pertama dalam rapat paripurna DPRD Solo.

Rekomendasi