Begini Jadinya Kalau Polisi Gadungan Tilang Anggota TNI di Bandung

Tim Editor

Ilustrasi polisi (Era.id)

ERA.id - Seorang pemuda berpakaian polisi, perawakannya pendek, dan perutnya buncit, jadi perbincangan di media sosial Instagram. Ia disebut menjadi polisi gadungan di Alun-Alun Bandung.

Dalam video viral yang diunggah @bandungtalk, polisi gadungan itu tampak dikerumuni Satpol PP di tengah-tengah meja bundar. Saat itu, polisi gadungan tersebut beberapa kali mengelap mulutnya sembari menjawab pertanyaan seorang lelaki berbaju hitam yang kemungkinan adalah anggota TNI.

- https://era.id/daerah/53327/suaminya-jadi-wali-kota-selvi-istri-gibran-juga-punya-jabatan-baru

- https://era.id/nasional/53295/kerumunan-jokowi-disorot-warganet-kenang-omongan-mahfud-md-soal-rizieq

- https://era.id/lifestyle/53278/sekarang-mcdonald-s-tak-lagi-memakai-ronald-ikon-badutnya-tahu-tidak-alasannya

[/see_also]

Tidak jelas apa yang diperbicangkan polisi gadungan dan Satpol PP tersebut. Intinya, dalam keterangan yang disampaikan @bandungtalk, pemuda itu diserahkan oleh dua anggota TNI ke pos Satpol PP setempat usai dilaporkan menilang dua orang pengendara motor, yang kebetulan keduanya anggota TNI berpakaian biasa.

Saat diminta identitas sebagai anggota polisi, pemuda itu menolak, dan saat jaketnya dilepas, terlihat seragam yang dipakai tidak ada tanda pangkat.

Pemuda itu pun hendak kabur, namun sempat ditahan oleh anggota TNI, untuk selanjutnya diserahkan ke pos Satpol PP terdekat. Menurut penggungah video, pelaku sudah diamankan di Polsek Regol.

 

Tag: tilang polisi gadungan

Bagikan: