Duh! 6 Anggota DPRD Solo Kena Corona, 3 di Antaranya Hadiri Pelantikan Gibran

| 02 Mar 2021 15:17
Duh! 6 Anggota DPRD Solo Kena Corona, 3 di Antaranya Hadiri Pelantikan Gibran
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa bersama para anggota DPRD Kota Solo. (Dokumentasi Humas DPRD Kota Solo)

ERA.id - Tiga orang anggota DPRD Kota Solo dinyatakan positif Covid-19. Padahal mereka sempat menghadiri pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, Jumat (26/2) lalu.

Ketiganya yakni Janjang Sumarsono Aji, Suwanto dan Roy Saputra. Kesemuanya merupakan anggota Komisi III DPRD Kota Solo.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPRD Kota Solo, Budi Prasetyo saat dihubungi, Selasa (2/3/2021).

”Iya benar mereka positif Covid-19. Mereka merupakan hasil tracing dari Pak Paulus (Paulus Haryoto Anggota Komisi III). Selain itu ada staf komisi Mbak Elvi yang juga positif Covid-19,” kata Budi.

Saat ini sudah ada enam orang anggota DPRD Kota Solo yang sedang dalam perawatan karena Covid-19. Ketua Komisi III DPRD Kota Solo YF Sukasno dan Ketua Komisi I DPRD Kota Suharsono telah dalam masa pemulihan setelah dirawat di rumah sakit karena Covid-19. 

”Mereka berdua saat ini sudah ada di rumah dan isolasi mandiri. Kondisinya sudah membaik meski hasil tes-nya masih positif,” katanya.

Sementara Paulus Haryoto dan Janjang Sumarsono Aji saat ini menjalani perawatan di RSUD Bung Karno. Sementara dua anggota dewan lainnya dan seorang staf menjalani isolasi mandiri.

Dalam waktu dekat semua anggota DPRD Kota Solo akan menjalani uji swab polymerase chain reaction (PCR) pasca enam anggota dewan ini positif Covid-19. ”Rencananya semua akan dites. Sebab pada saat pelantikan kemarin semua anggota dewan berkumpul,” sambungnya.

Sementara itu Wali Kota Solo dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa tidak turut serta dites. Pasalnya keduanya tidak berkontak langsung dengan para anggota dewan yang Positif Covid-19.

”Kemarin kan pas pelantikan kami berusaha menjaga jarak juga. Jadi kemungkinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tidak. Pak Janjang dan teman-teman itu kan ketemu Pak Paulus sehari atau dua hari sebelum pelantikan. Saat pelantikan Pak Paulus sudah tidak hadir, baru siang setelah pelantikan hasil tes pak Paulus keluar,” ucapnya.

Rekomendasi