Kapan Pembangunan Rumah Deret Taman Sari Selesai? Ini kata Pemkot Bandung

| 04 Mar 2021 19:50
Kapan Pembangunan Rumah Deret Taman Sari Selesai? Ini kata Pemkot Bandung
Rumah Deret (Anda Mahardhika/era.id)

ERA.id - Pembangunan Rumah Deret yang ada di kawasan Taman Sari, ditargetkan selasai pada akhir tahun ini.

Saat ini dikatakan oleh Kepala Bidang Perumahan inas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3), Pemkot Bandung Nunun Yanuati, pembangunan sedang berada dalam tahap pertama dan akan selesai pada bulan Maret atau akhir April.

"Agar bisa dihuni oleh masyarakat kami targetkan selasai di tahap kedua yaitu pada akhir tahun ini," ungkapnya di Balai Kota Bandung, kamis (4/3/2021).

Nunun mengatakan, saat ini pembangun tahap pertama sudah 56.6 persen. "Rencananya tahapan ini akan diselesaikan akhir Maret atau awal April. Dilanjut pembangunan tahap dua tahun 2021 rencananya mudah-mudahan selesai 2021 dan sudah bisa dihuni," ujarnya.

Nunun memaparkan pembangunan tahap pertama meliputi pembangunan struktur dua blok dimana nanti rumah deret Taman Sari mencapai 498 unit, untuk tahap satu rumah deret yang dibangun mencapai 198 unit.

"Dari segi teknis kemarin ada perizinan memang mempunyai waktu lama perizinan, ada perubahan desain sehingga harus beradaptasi kembali dan RAB berubah harus diperbaiki lagi," ungkapnya.

Saat pandemi, Nunun mengakui ada hambatan yaitu terdapat rasionalisasi anggaran yang bertambah di tahap pertama.

"Memang kan karena pandemi itu ada rasionasliasi, jadi agak menghambat juga," tandasnya. 

Rekomendasi