Momen Gibran Marah-Marah di SMAN 1 Solo, Ternyata Ini Penyebabnya

Tim Editor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dok. Humas Solo

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mewanti-wanti agar para guru tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) saat simulasi pembelajaran tatap muka (PTM).

Hal ini penting untuk mempersiapkan PTM yang rencananya dilaksanakan bulan Juli mendatang. 

Gibran menceritakan, saat meninjau simulasi PTM mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gibran marah melihat ada guru yang tak menggunakan masker. Ia langsung menegur guru yang bersangkutan. 

”Langsung saya tegur guru yang bersangkutan. Ternyata memang ada beberapa yang nggak pakai masker, baik saat di ruang guru maupun saat mengajar,” katanya saat ditemui Rabu (31/3). 

Gibran menekankan agar para guru bisa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sebab selama ini guru yang menjadi panutan dan ditiru para murid. Meskipun saat ditanya terkait pelaksanaan PTM yang dijadwalkan pada bulan Juli mendatang, dia tetap optimis. 

”Optimis Juli bisa mulai. Apalagi orang tua juga sudah setuju. Mereka komitmen untuk menjemput anaknya. Kalau memang orang tua tidak yakin, tidak masalah murid-murid mengikuti pelajaran dari rumah,” katanya. 

Terkait sanksi bagi para guru yang tidak patuh pada protokol kesehatan Gibran enggan membahasnya lebih lanjut. Namun dia sudah melaporkan hal tersebut ke Dinas Pendidikan. ”Pokoknya nanti ada. sudah saya laporkan,” katanya. 

Sebagai informasi, Gibran melakukan tinjauan simulasi pembelajaran tatap muka di SMAN 1 solo dan MAN 1 Solo bersama Ganjar Pranowo, Selasa (31/3). Di tengah tinjauannya, dia masih menemukan beberapa guru yang tak mengenakan masker.

Tag: gibran rakabuming raka gibran wali kota solo Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka

Bagikan: