Temui Gibran di Solo, Ahok: Anaknya Pak Jokowi, Sekarang Sudah Jadi Wali Kota Juga

Tim Editor

Ahok dan Gibran (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Komisaris PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok bertamu ke Rumah Dinas Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Solo, Rabu (7/4/2021). Ahok bertemu Gibran untuk makan malam bersama.  

Ahok datang ke rumah dinas Loji Gandrung sekitar pukul 20.00 WIB. Dia disambut hangat oleh Gibran dan langsung makan malam bersama kurang lebih satu jam.

Dalam kesempatan ini Ahok menceritakan bahwa dirinya berkunjung pertama kali ke Loji Gandrung Sembilan tahun silam, yakni 9 Februari 2021. Ia mengingat saat itu Joko Widodo masih menjadi Wali Kota Solo.

”Ini kedua kalinya saya mampir, ketemunya anaknya Pak Jokowi, sekarang sudah jadi Wali Kota juga,” katanya.

Dalam kesempatan itu keduanya membicarakan banyak hal. Terutama terkait dengan kepemimpinan sebagai kepala daerah. 

”Kayaknya sudah menguasai. Mas Wali (Gibran) ini sudah cukup baik ngurusi pendidikan, kesehatan,” lanjut Ahok.

Namun, ada satu pesan dari Ahok untuk Gibran. Pesan tersebut agar Gibran lebih menata taman dengan baik. 

”Taman biar lebih hijau. Pertamina juga mendukung kok. Kita punya Pertamina Hijau sebagai CSR (corporate social responsibility), itu jadi salah satu fokus kami,” ujar Ahok.

Sementara itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan agenda dengan Ahok hanyalah agenda makan malam biasa. Apalagi keduanya sudah lama tidak saling bertemu.

”Ketemu terakhir, ya saat pelantikan bapak,” katanya.

Gibran membeberkan keduanya banyak membahas terkait kepemimpinan. Menurutnya Ahok menjadi pemimpin yang patut diidolakan. Selain tegas dia juga cekatan dalam menghadapi persoalan.  

”Tadi bicara banyak tentang masalah leadership. Beliau memberikan masukan untuk menambah RTH (ruang terbuka hijau),” kata Gibran.

 

Bagikan: