Peringatan Hari Kartini, Selvi Ananda Menantu Jokowi Nggak Pakai Kebaya

Tim Editor

Selvi Ananda (Dok. Humas Pemkot Solo)

ERA.id - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Surakarta, Selvi Ananda mendampingi BKKBN Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan pelaksanaan program KB di Bidan Rufina RT 02 RW 11 Danukusuman, Serengan, Rabu (21/4/2021).

Sayangnya dalam kesempatan ini dirinya tidak menggunakan kebaya seperti umumnya kaum perempuan di Hari Kartini. Kali ini Selvi Ananda mengenakan blouse berbahan brokat berwarna hijau tua berpadu dengan rok selutut.

Selvi Ananda (Dok. Humas Pemkot Solo)


Dalam kesempatan ini Selvi Ananda berkunjung ke salah satu tempat persalinan di kota Solo. Dia memberikan support pada para perempuan yang bersedia mengikuti program KB dengan memberikan bunga mawar berwarna peach.

Selvi juga memberikan ucapan Selamat Hari Kartini. Dirinya juga berpesan agar para perempuan tetap meneruskan perjuangan Kartini sebagai pendidik. Sebab dari tangan perempuan, para penerus bangsa lahir.

Selvi Ananda (Dok. Humas Pemkot Solo)

”Selamat Hari Kartini untuk perempuan Indonesia dan khususnya Solo. Semoga kedepannya peremuan Indonesia meneruskan cita2 kartini untuk menjadi pendidik. Karena dari tangan perempuan ini akan lahir para penerus bangsa,” katanya.

Ia berharap kedepannya perempuan Indonesia bisa meneruskan cita-cita RA Kartini. Karena dari tangan perempuanlah generasi emas Indonesia lahir.

Sementara itu, Sub Koordinator KB jalur Pemerintah Swasta BKKBN Jawa Tengah, Mirojul Hari Riyyah, mengatakan momentum hari Kartini adalah tonggak bagi perempuan untuk lebih sehat baik kesehatan reproduksi, kesehatan keluarga melalui keluarga berencana.

Ia menyatakan karena masa pandemi, hanya 5 aseptor yang diambil untuk melaksanakan program KB di tiap Kota yang diadakan serentak di Jawa Tengah.



Tag: hari kartini Selvi Ananda Fashion Selvi Ananda

Bagikan: