Kabar Baik! Gibran Janji Perjuangkan THR Lebaran untuk Linmas Solo

Tim Editor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Polemik dugaan pungli oleh Lurah Gajahan, Solo dan oknum Perlindungan Masyarakat (Linmas) masih mengemuka.

Terbaru, Wali Kota Gibran Rakabuming Raka berjanji akan memperjuangkan THR bagi para Linmas.

Sebelumnya, kasus dugaan pungutan liar (pungli) dilakukan Lurah Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Suparno bersama petugas Linmas setempat. Penyebab pungli tersebut diduga karena para Linmas tak mendapatkan THR dari Pemkot.

"Kemarin sore saya sudah bertemu perwakilan Linmas, besok kita temui lagi Linmas. Saya ingin memastikan, nanti ke depan kesejahteraan Linmas kita perhatikan. Kita tahu lah, Linmas ini gak dapat THR (Tunjangan Hari Raya), ini saya perjuangankan juga," kata Gibran dilansir, Selasa (4/5/2021).


Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menambahkan, langkah ini merupakan pencegahan agar pungli yang dilakukan Suparno tak terulang lagi.

Selain si kelurahan Gajahan, Gibran mengaku kasus serupa juga terjadi di beberapa kelurahan lain di Kota Solo. Hanya saja, dia tidak menyebutkan rinci dimana saja kelurahan yang dimaksud.

"Sebenarnya sudah ada temuan lain, keluarahan lain. Sudah dikembalikan uangnya. modusnya hampir-hampir mirip," tegas Gibran.

Llau, apakah lurahnya juga dicopot?

"Pokoknya sudah kita selesaikan. Terima kasih ke warga yang sudah lapor," ucap Gibran.
 

Tag: gibran rakabuming raka Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka lurah gajahan linmas solo

Bagikan: