Aksi Poldasu Kerahkan Personel Brimob Bersenjata Lengkap di Posko Mudik

| 07 May 2021 21:24
Aksi Poldasu Kerahkan Personel Brimob Bersenjata Lengkap di Posko Mudik
Pos pengamanan penyekatan larangan mudik Idul Fitri di perbatasan Sumut (Ist)

ERA.id - Sejumlah personel Barigade Mobile (Brimob) Polda Sumatera Utara bersenjata lengkap dikerahkan melakukan pengamanan pos penyekatan di perbatasan Sumut.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut, Komisaris Besar Suheru mengatakan, pihaknya turut mengirimkan pasukan pengamanan pos penyekatan perbatasan dalam masa penyekatan dan pelarangan mudik Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Penempatan Brimob bersenjata berdasarkan arahan dari bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait pelaksanaan Operasi Ketupat dalam rangka menegakkan larangan mudik lebaran," kata Kombes Suheru, Jumat (7/5/2021).

Pos pengamanan penyekatan larangan mudik Idul Fitri di perbatasan Sumut (Ist)

Dia mengatakan, penempatan personel Brimob di pos penyekatan larangan mudik lebaran itu untuk menjaga polisi yang berjaga di pos. Sebab kata dia, ancaman terorisme juga belum selesai.

Kendati demikian Suheru mengatakan dari hasil pantauan hari pertama larangan mudik, semua berjalan lancar dan kendaraan yang tidak masuk kategori diperbolehkan melintas, telah diminta putar balik.

"Ini menjadi bukti masyarakat bekerja sama dan memahami kebijakan peniadaan mudik lebaran, ini berkat sosialisasi terus-menerus di media ataupun media sosial," jelasnya.

Menurutnya, personel yang ditempatkan di posko penyekatan dan larangan mudik berada di sejumlah titik.

Selain di Kabupaten Deli Serdang, personel Brimob juga mengisi pos penyekatan di perbatasan Provinsi Sumut dengan Riau, maupun Sumut dengan Aceh.

Rekomendasi