Viral Warga Nyampah di Kuburan Beroangin Makassar, Camat Angkat Bicara

| 25 May 2021 14:01
Viral Warga Nyampah di Kuburan Beroangin Makassar, Camat Angkat Bicara
Kuburan Beroangin Makassar jadi tempat sampah (Ist)

ERA.id - Kuburan Beroanging di Jalan Andi Tonro di Kelurahan Pa'baeng-baeng, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, dijadikan warga sebagai tempat pembuangan sampah. Sikap tidak terpuji itu baru ketahuan usai viral di media sosial.

Seorang netizen atau warga sekitar bahkan curhat ke akun Instagtam @supirpete2 kalau kuburan ibunya sudah tetimbun sampah yang menggunung. Warga jelas kesal karena sampah itu juga mengeluarkan bau busuk.

ERA.id lalu mengklarifikasi Camat Tamalate, Hasan Sulaiman. Hasan pun membenarkan kalau di Kuburan di Jalan Andi Tonro memang jadi tempat sampah. Lurah Pa'baeng-baeng pun sudah tahu dan pembersihannya masih dalam proses. 

"Sementara dibersihkan," sebut Hasan, Selasa (25/5/2021). 

Diakui Hasan, bahwa pembuang sampah di lokasi pemakaman umum, juga berasal dari warga yang ada di sekitar lokasi kejadian, tepatnya Warga RT1/RW9, Jalan Andi Tonro. "Penghuni kuburan yang buang sampah di situ, tidak ada akhlak." aku Camat Tamalate. 

Sempat berembus kabar jika alasan warga membuang sampah di area penguburan umum tersebut, disebabkan karena pihak kelurahan tidak memberikan pelayanan akibat iuran pengangkutan sampah belum dibayar oleh para warga. 

Terkait hal itu, Lurah Pa'baeng-baeng, Abd Rauf Edje membantah informasi itu. Menurutnya, meski warga belum membayar iuran sampah ke pihak kelurahan, pihaknya tetap melayani warganya.

"Bohong! Tidak benar kabar itu. Memang banyak yang bilang seperti itu, tapi kita tetap melayani meski warga belum membayar (iuran sampah)," tegasnya. 

Lebih lanjut, Kata Abd Rauf Edje, peristiwa ini baru kali ini terjadi di wilayahnya. "Sudah kami bersihkan tadi setelah ada informasi itu," katanya.

Rekomendasi