Momen Gibran Temani Nenek Sendirian Saat Divaksin: Tak Tungguin Saja Kalau Gitu

| 30 May 2021 16:53
Momen Gibran Temani Nenek Sendirian Saat Divaksin: Tak Tungguin Saja Kalau Gitu
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Dok. beritasurakarta)

ERA.id - Di sela kegiatan Mider Praja, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming datang ke Puskesmas di Kelurahan Gajahan, Jumat (29/5/2021). Gibran berniat memantau proses vaksinasi bagi lansia.

Tiba di puskesmas itu, Gibran mendapati kondisi yang masih sepi. Cuma ada 1 orang peserta vaksinasi, seorang lansia. Gibran agak sedikit terkejut karena nenek ini tidak ada yang menemani.

Ketika tiba, Gibran masih memakai pakaian bersepeda, dengan helm, sarung tangan serta wajah tertutup buff. Dengan terus membungkuk, Gibran bertanya-tanya kepada nenek itu. Dia juga bertanya kepada petugas puskesmas sudah tahap apa nenek ini dalam proses vaksinasi.

Dilansir dari Channel YouTube Berita Surakarta, Gibran melihat nenek yang mengenakan pakaian serban cokelat ini memang sendiri tidak ada yang menemani. Tidak ada penjelasan detail siapa nenek ini dan ke mana keluarganya.

"Tak tungguin saja kalau gitu," kata Gibran sambil duduk di samping nenek ini di ruang tunggu.

Gibran ikut mengantar nenek ini ke loket observasi. Putra Presiden ini bahkan ikut menggeser beberapa kursi agar nenek ini bisa leluasa berjalan sambil dipapah petugas.

Setelah selesai proses observasi, Gibran mengantar ke ruang penyuntikan. Gibran setia menemani nenek ini.

"Sehat yah mbah, panjang umur," kata Gibran kepada nenek ini setelah proses vaksinasi selesai.

Sebagai informasi, hari ini adalah proses vaksinasi dosis ke dua bersama pedagang pasar. Bulan Juni mendatang, proses vaksinasi baru akan menyasar masyarakat umum.

"Tapi sasarannya tetap kita tentukan," kata Gibran.

Gibran mau fokus vaksinasi kepada keluarga-keluarga dari tenaga kesehatan. Lalu juga zona-zona yang tidak pernah hijau.

"Selalu oranye, biar kita hijaukan," tandasnya.

Rekomendasi