Mantan Wali Kota Solo FX Rudy Positif COVID-19 Usai Pulang dari Jakarta, Jalani Isolasi Mandiri

| 25 Jun 2021 21:52
Mantan Wali Kota Solo FX Rudy Positif COVID-19 Usai Pulang dari Jakarta, Jalani Isolasi Mandiri
FX Hadi Rudyatmo (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Mantan Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, menjalani isolasi mandiri usai terkonfirmasi positif COVID-19. Ia mengaku sehat dan tak merasakan gejala.

"(Saturasi oksigen) 99 iki lho," tutur pria yang akrab disapa Rudy ini seraya menunjukkan layar oksimeter kepada wartawan, dalam perbincangan melalui panggilan video, Jumat (25/6/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Surakarta ini menjelaskan bahwa ia dan seorang anaknya terkonfirmasi positif pada Rabu (23/6/2021) saat berada di Jakarta. Atas sejumlah pertimbangan, Rudy lantas memilih isolasi mandiri di Solo daripada dirawat di ibu kota.

"Soalnya CT (cycle threshold) saya 37 dan Senin (21/6/2021) saya juga PCR tapi hasilnya negatif. Lalu sampai rumah anak-anak dan cucu langsung di-swab, hasilnya negatif. Saya isolasi mandiri di rumah anak yang kosong," bebernya.

Sementara, Wakil Wali Kota (Wawali) Teguh Prakosa mengungkapkan, Rudy melakoni perjalanan Jakarta-Solo PP melalui jalur darat. Sekembalinya dari Jakarta, Rudy telah menjalani serangkaian pemeriksaan medis di salah satu rumah sakit swasta di Solo.

"Langsung check up. Hasilnya paru-parunya bagus, organ yang lain juga bagus. Makanya milih isolasi mandiri," jelasnya.

Rekomendasi