Staf Positif COVID-19, Wali Kota Solo Jalani Tes Swab

Tim Editor

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menjalani uji usap atau tes swab, setelah beberapa staf yang rapat bersamanya terkonfirmasi positif Covid-19.

Saat dikonfirmasi via telepon, pria yang akrab disapa Rudy tersebut membenarkan dia menjalani swab. Dirinya mengaku beberapa kali menghadiri rapat bersama para staf yang positif.

"Iya, kemarin rapat dengan mereka beberapa kali," katanya, Senin (7/12/2020).

Rudy diswab karena menjadi hasil tracing dari dua Kepala Bagian (Kabag) yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19. Saat itu dirinya berkontak cukup dekat dengan kepala bagian tersebut. Apalagi pekan lalu dirinya juga mengagendakan rapat staf selama beberapa kali.

"Agenda rapatnya kan cukup banyak. Salah satunya memang menyiapkan tempat karantina bagi pemudik," jelasnya.

Saat ini dirinya menjalani work from home (WFH) hingga beberapa hari kedepan. Hal ini dilakukannya sembari menunggu hasil swab keluar.

"Saya sudah minta hasilnya segera dipercepat supaya bisa segera bekerja melayani masyarakat," sambungnya.

Apalagi dua hari kedepan merupakan pelaksanaan Pilkada. Sehingga dirinya meminta agar hasilnya bisa keluar sebelum Pilkada. Namun jika terpaksa belum keluar, maka dirinya akan tetap mencoblos dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Ya semoga hasilnya bisa keluar sebelum coblosan," katanya.

Sebelum ini, Wali Kota yang juga menjadi Ketua DPC PDIP Kota Solo tersebut juga pernah menjalani uji swab. Swab dilakukan pada bulan Juli lalu saat dirinya menjadi tracing Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo.

"Sebenarnya sudah beberapa kali swab. Tapi hasilnya selalu negatif," ucapnya.

Tag: solo fx hadi rudyatmo

Bagikan: