Wow! Beredar Anggaran Sewa Helikopter Pemprov Jabar Sebesar Rp 600 Juta, Wagub Jabar: Solusi Agar Efisien

| 03 Aug 2021 16:15
Wow! Beredar Anggaran Sewa Helikopter Pemprov Jabar Sebesar Rp 600 Juta, Wagub Jabar: Solusi Agar Efisien
Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul (Dok. Instagram ruhzanul)

ERA.id - Beredar anggaran sewa helikopter yang digunakan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum sebesar Rp 600 juta. Dalam tabel yang beredar, tertulis ada delapan kali penerbangan yang sudah dilakukan maupun penerbangan yang masih direncanakan.

Dari berbagai sumber yang didapat oleh ERA.id, satu kali paket penerbangan untuk penyewaan helikopter Wakil Gubernur Jawa Barat senilai Rp 75 juta dan secara keseluruhan penjadwalan sewa pada bulan Februari 2021 sampai September 2021, data ini berasal dari Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (SIRUP LKPP).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur akhirnya angkat bicara, anggaran tersebut digunakan memang untuk mobilitasnya agar bisa menjangkau tugasnya sebagai pemantau masyarakat di masa pandemi seperti sekarang.

Beredar Anggaran Sewa Helikopter Wakil Gubernur Jabar Sebesar Rp 600 Juta (Dok. Istimewa)

"Penyewaan paket ini, merupakan solusi agar bisa efisien dimana kawasan Jawa Barat termasuk daerah yang sangat luas, ada 27 kota kabupaten dan 5.312 desa dan ribuan kelurahan, agar bisa terkoneksi dengan cepat ke lokasi yang memang sulit dijangkau," jelasnya di Bandung, Selasa (3/8/2021).

Dirinya juga menambahkan, penyewaan ini bertujuan untuk bisa langsung memberikan bantuan kepada daerah yang terkena bencana atau hal-hal tak terduga lainnya dimana bantuan yang dilakukan harus cepat.

"Anggaran ini bukanlah, anggaran utama, jadi hanya cadangan saja, untuk itu dalam penggunaannya tidak harus habis, kalau tidak dipakai bisa dialokasikan kembali untuk penganggaran selanjutnya,"papar Uu.

Rekomendasi