Cerita Duka 3 Anak di Solo Kehilangan Ayah karena Corona, Gibran: Pendidikan Kami Jamin sampai Kuliah

Tim Editor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran memberikan bantuan pendidikan bagi tiga bersaudara Early Oryza Nesta Sarjono (16), Efelyn Dora Lifinia (14) dan Rio Andreas Stenny (12) di Balai Kota Solo, Selasa (3/8/2021) pagi.

Mereka dapat bantuan ini usai berduka akibat ayahnya meninggal.

”Pendidikannya kami jamin semua sampai kuliah, tadi saya tanya mereka semua ingin kuliah, paling nggak sampai lulus S1,” kata Gibran usai menyerahkan bantuan pada tiga kakak beradik ini.

Bantuan yang diserahhkan berupa Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Solo (BPMKS). Selain itu Gibran juga memberikan tabungan pendidikan untuk ketiga anak ini melalui program Sila KIA. ”yang penting mereka sekolah dulu, semua masih kecil-kecil,” katanya.


Saat ini Pemkot Solo juga tengah mendata anak-anak yang kehilangan orang tuanya akibat COVID-19. Sehingga nantinya anak-anak ini bisa dibantu secara pendidikannya dan perkembangan tumbuh kembangnya oleh Pemkot Solo.

Bantuan ini diterima langsung oleh bibi ketiga anak tersebut. Efelyn Dora yang merupakan anak kedua menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan pendidikan dari Pemkot Solo.

”Dapat bantuan untuk keperluan sekolah dan beli alat-alat sekolah. Semoga bermanfaat untuk kedepannya,” ucapnya.
Efelyn menceritakan ayah ketiga anak ini, meninggal akibat COVID-19 lima hari lalu. Sementara ibunya telah meninggal tahun lalu akibat penyakit tumor.
”Sekarang tinggalnya bersama bulik,” katanya.

Tag: gibran rakabuming raka aksi gibran Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Bagikan: