Larang Warga Solo Rayakan HUT RI 17 Agustus, Gibran: Kita Masih harus Menahan Diri

Tim Editor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Dok. Humas Solo)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melarang warga mengadakan kegiatan perayaan HUT RI ke-76 tanggal 17 Agustus 2021.

Hal ini dikarenakan masih dalam suasana pandemi COVID-19.

”Karena keadaan masih seperti ini maka lomba-lomba dan tirakatan kita tunda dulu,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (3/8/2021).

Menurutnya saat ini kondisi COVID-19 di kota Solo masih mengkhawatirkan. Meski dalam beberapa waktu terakhir angka kasus COVID-19 di kota Solo melandai, namun menurutnya keadaan belum bisa dikatakan baik.


”Kita masih harus menahan diri lagi, yang dilihat bukan hanya angka kasus harian saja, tapi juga angka kematian kita tinggi,” kata Gibran.

Untuk itu ia meminta agar warga menahan diri dulu untuk tidak melakukan perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus dengan berkumpul tirakatan dan mengadakan lomba.

Senada, Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak juga melarang kegiatan perayaan 17-an.

”Situasinya masih level 4, jadi tidak usah melakukan perlombaan dan tirakatan dulu,” katanya.

Untuk mengantisipasi masyarakat yang membandel, Polresta Solo berencana melakukan patroli pada hari-hari  menjelang 17 Agustus. ”Tapi bukan berarti kalau tidak ada perayaan maka nasionalisme berkurang. Nasionalisme tetap ada, hanya tata carannya yang berubah,” ucapnya.

Tag: gibran rakabuming raka Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hut ri ke 76

Bagikan: