Tolong Orang Kecelakaan, Bupati Lutra Indah Malah Dituduh Pencitraan, Kasihan

| 08 Nov 2021 13:51
Tolong Orang Kecelakaan, Bupati Lutra Indah Malah Dituduh Pencitraan, Kasihan
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani

ERA.id - Bupati Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Indah Putri Indriani jadi perbincangan warganet usai aksi terpujinya viral.

Beberapa waktu yang lalu, Indah menolong orang yang kecelakaan di jalanan, di poros Baliase–Masamba, Jumat (5/11/2021) silam.

Saat korban celaka, Indah menjadi penolong pertama. Sebelunya, Indah sedang melintas di jalan tersebut, tiba-tiba ia melihat seorang nenek terjatuh dari sepeda motornya.

Mendapati nenek itu kesulitan, perempuan yang kerap diisukan akan bertarung di Pilgub Sulsel 2024 ini menghentikan mobilnya, dan turun menolong.

Saat didekati, korban kecelakaan itu berdarah kakinya. Tahu begitu, Indah langsung reponsif dengan mengeluarkan kotak P3K yang ada di mobilnya, kemudian mengoles luka dengan kapas.

Setelah itu, bupati perempuan pertama di Sulsel ini, langsung menelepon pihak rumah sakit agar korban kecelakaan dijemput dan dirawat secepatnya.

Tak lama, netizen pun mengabadikan momen ini, Salah seorang warganet, bernama Jamal Driver Masamba, yang melakukannya.

Ia kebetulan ada di lokasi kejadian, mengabadikan momen tersebut, dan mengunggahnya di Facebook.

Identitas korban diketahui bernama Suhedia (85). Dia adalah warga asal Dusun Loloiyo, Desa Karondang, Kecamatan Tana Lili, Kabupaten Luwu Utara.

Keluarga Suhedia ini pun langsung merespons info yang viral. Di akun Facebook yang dilihat ERA, Kasmawati Muchtar mengaku kalau Suhedia adalah mertuanya. Ia juga berterima kasih karena pertolongan Indah.

"Mertua kami sehat, kakinya cuma luka sedikit," beber Kasma yang membagikan kabar kondisi mertuanya di grup Kabar Luwu Utara.

Ada juga seorang warganet yang mengimbau kepada netizen agar bijak dan tak menuduh kalau Indah sedang pencitraan.

"PASTI BYK LG YG BILANG PENCITRAAN MASA HAL YG BERSIPAT SPONTAN BILANG PENCITRAAN KNP BISA INI KAN BKN REKAYASA YG ADA ALUR CRITANYA BERHENTILAH MENGHUJAT BUNG PAPPUL M SAIPUL KLU MASIH SHAT KI MAJU KI JD CALON BUPATU LUTRA," tutur Aliev Aliev.

Rekomendasi