Kebakaran Hebat Landa Rumah di Kawasan Elit Cipondoh, 4 Penghuni Tewas

| 09 Nov 2021 15:35
Kebakaran Hebat Landa Rumah di Kawasan Elit Cipondoh, 4 Penghuni Tewas
Petugas pemadam kebakaran tengah memandamkan api di rumah kawasan elit Metland Puri Cipondoh. Istimewa

ERA.id - Kebakaran hebat telah menghanguskan rumah di Perumahan Metland Puri, Blok B 07 Nomor 10, RT 02 RW 08 Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Akibatnya, empat penghuni rumah meninggal di tempat, Selasa, (9/11/2021) sekira pukul 04.30 WIB.

Dari laporan polisi yang diperoleh tragedi ini bermula ketiga penghuni rumah tengah beristirahat. Kemudian, mendengar suara gaduh seperti benda jatuh. Hal itu dibarengi dengan keluarnya asap yang masuk ke dalam rumah.

"Selanjutnya saksi keluar rumah dan melihat api di sebelah kiri rumahnya udah membesar dan berteriak minta tolong, hingga di dengar oleh saksi (saksi lain) lalu memberitahukan kepada saksi 1 ( selaku ketua Rt )," tulis dalam laporan tersebut.

Selanjutnya, warga menghubungi pemadam kebakaran dan api dapat dipadamkan pada pukul 6.00 WIB. Namun, seisi rumah beserta 4 penghuni meninggal dalam kebakaran ini.

"Saat api padam diketahui ada 4 korban orang meninggal posisi ada dalam rumah, dan diperkirakan api berasal dari arus pendek. Kerugian materi ditaksir sekira Rp 600 juta," jelas dalam laporan polisi.

Empat orang penghuni rumah yakni berinisial J (35), E (31) dan J (5). Kemudian, satu korban lainnya yang belum teridentifikasi yakni perempuan yang diperkirakan berusia 60 tahun.

Selain rumah, si Jago Merah juga melahap mobil bermerek Mobil Grand Livina Sepeda motor matic Pcx No dan Kawasaki Ninja.

Rekomendasi