Viral Pengacara di Banyuwangi Ngamuk dan Lempar Duit Puluhan Juta di Kantor Polisi

| 16 Nov 2021 14:28
Viral Pengacara di Banyuwangi Ngamuk dan Lempar Duit Puluhan Juta di Kantor Polisi
Pengacara di Banyuwangi melempar uang di kantor polisi (Ist)

ERA.id - Seorang pengacara di Kota Banyuwangi, Jawa Timur, viral di media sosial, usai melempar uang kertas di Polsek Kota Banyuwangi.

Lewat sebuah video, tampak pengacara bernama Nanang Slamet menghamburkan duit Rp50 ribu dalam jumlah yang banyak.

Sadar uang tersebut dilempar, beberapa orang yang tak dikenal ingin mengambil duit tersebut. Akhirnya Nanang merespons dan berteriak, "berhenti!".

Awalnya Nanang ke Polsek Banyuwangi ditemani beberapa orang. Di sana, ia tampak marah. Ia menuding, ada polisi yang membujuk kliennya agar tak menggunakan jasa pengacara dalam kasus yang menjeratnya.

"Menurut undang-undang, advokat adalah aparat hukum yang sama dan sebanding dengan mereka semua. Saya tidak terima, ketika klien kami menyampaikan kenapa pakai advokat? Kenapa tidak diselesaikan dengan kita saja (polisi),” teriak Nanang dalam video itu.

Saat ngamuk itulah, Nanang melemparkan uang. "Apa kurang gaji polisi dari negara. Ini ambil uang dari klien saya. Silakan ambil," ujar Nanang sambil menghamburkan uang tersebut.

Usai aksinya viral, Nanag mengaku kalau itu adalah tindakan bentuk kekecewaannya terhadap beberapa polisi yang menangani kasus kliennya.

"Ya saya menyesalkan ada oknum polisi yang melakukan hal ini. Menggunakan segala cara untuk menyepelekan pengacara. Padahal kita sama di mata hukum," ujar Nanang, Senin (15/11) silam.

“Mohon maaf sebagai manusia biasa, pengacara punya rasa ketersinggungan, apalagi menyangkut muruah advokat . Itu yang melatari aksi saya tersebut. Uang itu merupakan uang kuasa dari klien saya sejumlah 40 juta,” tegasnya.

Rekomendasi