Viral Mobil Pajero Terserempet Kereta Wisata Sepur Kluthuk Jaladara di Solo, Dishub: Dia yang Salah

| 12 Dec 2021 19:56
Viral Mobil Pajero Terserempet Kereta Wisata Sepur Kluthuk Jaladara di Solo, Dishub: Dia yang Salah
Tangkapan Layar (Dok. Instagram AGenda Solo)

ERA.id - Sebuah mobil Mitsubishi Pajero warna hitam terserempet kereta uap atau sepur kluthuk Jaladara di Jalan Slamet Riyadi, Purwosari, Solo, Minggu (12/12/2021) siang. Video mobil diserempet kereta upa tersebut viral di media sosial.

Kabid Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Taufiq Muhammad, mengungkapkan mobil Pajero itu terserempet sepur kluthuk karena berada di jalur rel. Menurut Taufiq, saat kejadian sekitar pukul 14.20 WIB, lalu lintas sedang ramai.

“Kereta dari arah Stasiun Purwosari mau masuk rel bengkong. Antrean kendaraan dari timur banyak. Posisi Pajero antrenya masuk jalur kereta,” ujar Taufiq.

Ia menambahkan petugas pengawalan dari Dishub sudah mengarahkan dan meminta agar pengendara Pajero memindahkan kendaraannya namun yang bersangkutan tidak menuruti permintaan itu. Akhirnya mobil itu terserempet sepur kluthuk.

Dalam kejadian tersebut kesalahan ada pada pengendara mobil yang masuk perlintasan kereta api.

Aturan untuk itu sudah jelas dan sudah ada markah pembatas berwarna kuning yang tidak boleh dimasuki kendaraan saat kereta hendak lewat.

“Tidak ada ganti rugi, wong dia yang salah. Aturannya kan sudah jelas, kalau terjadi kecelakaan di perlintasan KA yang salah kendaraannya, itu kan jalannya kereta,” ucapnya.

Hingga kini Belum ada informasi mengenai identitas pengemudi mobil tersebut.

Rekomendasi