Pemkot Solo Siapkan Vaksin COVID-19 untuk Anak dan Booster untuk Umum

| 13 Dec 2021 19:00
Pemkot Solo Siapkan Vaksin COVID-19 untuk Anak dan Booster untuk Umum
Gibran Rakabuming (Amalia Putri/ ERA.id)

ERA.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mulai mempersiapkan vaksin booster pada masyarakat umum. Ini dilakukan karena sudah ada instruksi dari pemerintah pusat.

Hal ini dikatakan oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Senin (13/12/2021). "Sudah ada instruksi tahun depan vaksin booster untuk umum," kata Gibran.

Selain itu saat ini Pemkot Solo tengah mempersiapkan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun. Saat ini Pemkot Solo tengah mempersiapkan sarana dan prasarananya.

Terkait hal ini Sekretaris Daerah Kota Solo, Ahyani mengatakan siap untuk menyuntikkan vaksin pada anak berusia 6-11 tahun. Hanya saja, saat ini Pemkot Solo menunggu ketersediaan jumlah vaksin dari pusat.

"Sini siap, tinggal barangnya aja. Kalau aturannya boleh, kita langsung," katanya.

Saat ini Pemkot Solo sudah mendata ada sekitar 50 ribu anak usia 6-11 dari jenjang SD dan SMP. Jumlah ini tidak hanya menyasar warga Solo saja, namun juga murid dari luar kota yang bersekolah di Solo.

Untuk teknisnya, Ahyani mengatakan jika akan lebih praktis saat datang ke sekolah. Saat vaksinnya datang, pihaknya siap menyuntikkan pada anak-anak.

"Ya cepat lah, sehari paling tidak 2-4 ribu bisa. Tergantung barangnya," katanya.

Rekomendasi