Lewati Berbagai Ujian Sepanjang 2021, Ini Harapan Anies Baswedan di Tahun 2022

| 01 Jan 2022 11:27
Lewati Berbagai Ujian Sepanjang 2021, Ini Harapan Anies Baswedan di Tahun 2022
Anies Baswedan (Dok. Antara)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan harapannya di awal tahun 2022. Dia berharap tahun ini dapat menjadi momentum untuk bangkit dari pandemi Covid-19.

Anies mengenang berbagai peristiwa di sepanjang 2021. Salah satunya adalah gelombang kedua pandemi Covid-19 yang melanda Jakarta dan hampir di seluruh daerah di Indonesia.

"Kita menyadari di 2021 dilanda gelombang Covid-19 yang dahsyat. Atas izin Allah, kita berhasil menahan dan mendapat momentum membalik keadaan," kata Anies saat meninjau pengamanan tahun baru, Sabtu (1/1/2022).

"Di 2022, kita bisa menjadikan tahun kita bangkit lebih kuat, dan berlari lebih cepat," tegasnya.

Anies juga mengapresiasi masyarakat dan juga para pengusaha di Jakarta yang telah mematuhi aturan pemerintah untuk tidak membuat perayaan tahun baru yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Dia menegaskan, Jakarta harus menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya dalam menerapkan dan menegakan protokol kesehatan. Hal ini tentunya demi mencegah lonjakan kasus Covid-19 di kemudian hari.

"Saya menyampaikan apresiasi terhadap warga masyarakat, tempat hiburan, tempat makan yang mengikuti anjuran pemerintah terkait merayakan tahun baru di rumah," kata Anies.

"Sudah dua tahun kita merayakan tahun baru saat pandemi. Jakarta harus jadi contoh disiplin melawan pandemi," imbuhnya.

Anies mengatakan akan terus berkerjasama dengan Polda Metro Jaya dan Pangdam Jaya untuk mengatasi penyebaran COVID-19. Sehingga, Jakarta akan bebas dari virus berbahaya tersebut.

"Kami di Jakarta akan terus kompak agar Jakarta kondusif, kerja kita untuk pandemi dan memastikan stabil didukung tiga pilar dan kompak dengan masyarakat," pungkasnya.

Rekomendasi