Gibran Rencanakan Revitalisasi Taman Satwa Taru Jurug: Akan Rombak Total, Investornya Lebih Bonafit

| 16 Feb 2022 21:34
Gibran Rencanakan Revitalisasi Taman Satwa Taru Jurug: Akan Rombak Total, Investornya Lebih Bonafit
Ilustrasi Taman Satwa Taru Jurug (Amalia P/ ERA)

ERA.id - Pemerintah Kota Solo berencana merombak Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Penataan ini dilakukan agar TSTJ bisa lebih baik lagi.

Hal ini diungkapkan Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (16/2/2022). Ia menjelaskan jika rencananya kebun binatang yang juga merupakan tempat konservasi ini akan dirombak secara total.

"Diperbaiki semua, tunggu minggu depan gambarnya ada. Akan dirombak total," kata Gibran.

Rencananya perbaikan akan menyentuh semua aspek. Ia bahkan mendatangkan investor yang bonafit untuk memperbaiki kebun binatang kebanggaan warga kota Solo ini.

"(Investor) dalam negeri, orang yang bisa ngurusi kebun binatang juga. Investornya lebih bonafit, minggu depan ke sini," katanya.

Sebagai informasi, TSTJ sudah beberapa kali mencoba menggaet investor untuk penataan kebun binatang ini. Sayangnya kerjasama yang dilakukan gagal beberapa kali. Beberapa wacana kerjasama dengan investor pun mandeg akibat pandemi.

Selain TSTJ, Gibran juga tengah melakukan penataan Lokananta. Saat ini sudah ada investor yang menata di kawasan ini dan diperkirakan tahun ini selesai.

"Ya kita perbaiki saja, Insyaallah selesai tahun ini," katanya.

Rencananya Lokananta ini akan digunakan sebagai wadah para seniman di kota Solo untuk menuangkan kreativitasnya. Pasalnya pasca Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari ditutup, sudah tidak ada wadah bagi para seniman untuk berkarya.

"Makanya ini tak kasih tempat di situ (Lokananta) untuk perform secara outdoor. Untuk ruang rekaman dan arsip masih kami pertahankan. Sebab itu kan cagar budaya," katanya.

 

Kami juga pernah menulis soal Diprotes Pedagang Pasar Mebel Soal Pemindahan Lokasi Pasar, Gibran: Nanti Saya Temui Kamu bisa baca di sini

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi