Nasib Tragis Janda Tewas Gara-gara Pacar Cemburu Korban Terima Video Call, Pelaku Langsung Ditangkap Polisi

| 02 Mar 2022 17:38
Nasib Tragis Janda Tewas Gara-gara Pacar Cemburu Korban Terima Video Call, Pelaku Langsung Ditangkap Polisi
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Polres Labuhanbatu akhirnya mengungkap kasus tewasnya seorang janda berinisial S (47) di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi di rumah korban di Desa Ulumahuam, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kamis (24/2) sekitar pukul 00.15 WIB.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti mengatakan, kasus pembunuhan itu berawal saat pelaku yang merupaka  pacarnya, WH (25) datang ke rumah korban. Saat tengah berduaan, pelaku memergoki S menerima panggilan video call dari pria lain.

"Jadi, si pelaku ini emosi dan cemburu karena korban menerima video call dari laki-laki lain di depan matanya," kata AKBP Anhar, Rabu (2/3).

Pelaku yang terbakar api cemburu langsung merencanakan membunuh korban. Dengan emosi pelaku langsung mencekik korban hingga tewas.

"Saat itu juga, pelaku menghabisi nyawa korban," jelasnya.

Setelah korban tewas, WH kemudian melarikan diri dengan membawa barang-barang berharga korban. Seperti sepeda motor, hingga handphone.

Hasil penyelidikan polisi, petugas berhasil mengamankan pelaku di Kecamatan Rantau Utara, Senin (28/2) sekitar pukul 04.00 WIB.

WH diringkus dari rumah seorang warga saat sedang bersembunyi.

Atas perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 340 Subs Pasal  339 Subs Pasal 338  KUHPidana.

"Pelaku diancam dengan hukuman mati atau penjara seumur hidup atau maksimal 20 tahun penjara," pungkasnya.

Rekomendasi