Parah, Kemarin Bayi Kena Panah Nyasar di Makassar, Kini Giliran Kucing yang Menderita

| 15 Mar 2022 14:09
Parah, Kemarin Bayi Kena Panah Nyasar di Makassar, Kini Giliran Kucing yang Menderita
Kucing kena panah di Makassar, Sulsel (Damkar Makassar)

ERA.id - Kriminalitas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, bikin kita bisa mengurut dada. Kemarin bayi kena panah nyasar, sekarang kucing yang jadi korban panah.

Kabar mengenaskan ini dlaporkan Tim Rescue Animal Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar. Kepada ERA, Selasa (15/3/2022), ia bercerita ihwal masalah ini.

Menurut Damkar, kucing itu sudah dua bulan membawa panah yang tersangkut di lehernya. Nahasnya, banyak warga yang enggan menolong.

Beruntung, ada seorang warga yang terketuk hatinya, langsung melapor ke Damkar Makassar. Damkar pun meluncur seketika ke sekitar perumahan Griya Rindu Alam, berdekatan dengan SMA Negeri 12, Antang.

Kadis Damkar Makassar, Hasanuddin, mengaku pihaknya langsung membawa kucing itu ke puskesmas hewan di Tamangapa, Antang, untuk dirawat. Sesampainya di sana, kucing langsung dianastesi, panahnya dicabut. "Insya Allah dirawat sama pelapor (warga/adopter)," ucap Hasanuddin.

Hasanuddin menjelaskan, kucing itu diduga sudah disasar untuk dijadikan 'samsak' latihan si pemilik panah. "Kemungkinan pelaku atau komplotan yang sama. Semoga pelaku segera mendapat hidayah," jelasnya.

Hasanuddin pantas menduga begitu, sebab kejadian serupa sering terjadi di Jalan Moha Lasuloro, Antang, tak jauh dari lokasi kucing malang itu ditemukan dan diselamatkan.

Rekomendasi