Atasi Langkanya Minyak Goreng, Besok Wali Kota Makassar Gelar Festival Rebus, Pesertanya Emak-Emak

| 26 Mar 2022 22:16
Atasi Langkanya Minyak Goreng, Besok Wali Kota Makassar Gelar Festival Rebus, Pesertanya Emak-Emak
Ilustrasi minyak goreng (Dok. Antara)

ERA.id - Wali Kota kebanggaan masyarakat Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto kembali dengan ide 'briliannya'. Ide tersebut yakni festival merebus.

Festival merebus ini diagendakan akan di mulai pada hari Minggu (27/3/2022) besok. Kegiatan ini serentak RT/RW se-Kota Makassar. Danny menyebutkan, festival ini bertujuan agar masyarakat Makassar tidak stres karena langkanya minyak goreng. Dan Danny Pomanto menegaskan jika kegiatan ini tidak dilakukan disatu titik.

Ya, kegiatan ini akan dilakukan di rumah masing-masing. Festival ini semacam nge-vlog yang nanti pesertanya kebanyakan emak-emak.

"Jadi besok di rumah masing-masing syuting, misalnya saya nanti besok masak sendiri kan, saya masak misalnya ubi, dia masak tidak cukup satu menit posting, terus mengajak semua orang. Peserta festival rebus akan merebus makanan. Selanjutnya, peserta juga akan membuat vlog dan membagikan kegiatan merebus di rumah ke media sosial," kata Danny Pomanto, Sabtu (26/3/2022).

Kegiatan ini menuai pro dan kontra bagi warga Kota Makassar. Salah satu postingan di Twitter @SupirPete2 contohnya, salah satu netizen lebih menyarankan agar Danny Pomanto lebih ke kegiatan sosial.

"Mending adakan donor darah, yg sudah donor dapat minyak 1 liter," tulis akun @alief_syahreza.

Ada lagi netizen yang 'memuji' kinerja Wali Kota Makassar itu. Pemilik akun @dodijz mengatakan jika Danny Pomanto merupakan pemimpin yang inovatif.

"Selalu classy, selalu inovatif!," cetusnya.

Ada lagi netizen yang sangat kecewa dengan kelangkaan minyak dan digelarnya festival merebus, akan hilangnya kuliner kesukaan warga Makassar, yakni Jalangkote

"Takkan adalagi yang namanya jalangkote:")," tulis akun @devikhahyun.

Kami juga pernah menulis soal Jadi Pejabat Penting di Sulsel, Harta Sudirman Sulaiman Terkuras, Danny Pomanto Makin Kaya Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi