Emak-emak Sibuk Cari Minyak Goreng di Saat Harga Melambung Tinggi, Hotman Paris: Jadi Masyarakat yang Pintar!

| 22 Mar 2022 10:05
Emak-emak Sibuk Cari Minyak Goreng di Saat Harga Melambung Tinggi, Hotman Paris: Jadi Masyarakat yang Pintar!
Hotman Paris (Foto: Instagram/@hotmanparisofficial)

ERA.id - Pengacara kondang Hotman Paris buka suara soal harga minyak goreng sedang melambung tinggi. Seperti diketahui, banyak emak-emak yang mencari minyak goreng sekarang ini. Sempat langka, kini minyak goreng bisa ditemukan. Sayangnya, harganya malah melambung tinggi.

Lewat Instagram pribadinya, Hotman Paris Hutapea membagikan video yang memperlihatkan pemberitaan minyak goreng langka di sejumlah negara. Rupanya, minyak goreng tak hanya langka di Indonesia, melainkan di sejumlah negara juga merasakannya.

Bagian caption Instagram-nya, Hotman Paris menanggapi fenomena kelangkaan minyak goreng di sejumlah negara. Hal ini karena invasi Rusia dan Ukraina telah menyebabkan Rusia dijatuhi berbagai sanksi oleh negara-negara Barat.

Salah satunya adalah sanksi pembatasan ekspor komoditas energi. Akibatnya, harga minyak dunia menjadi susah dicari dan harganya melonjak tinggi.

"Rusia vs Ukraina bikin Migor Meledak!! Dunia juga heboh!! Di luar negeri masih langka, dan dibatasi," tulisnya.

Namun, Hotman Paris merasa minyak goreng di Indonesia sudah tak langka lagi selama beberapa waktu lalu. Menurutnya, minyak goreng sudah bisa didapatkan di sejumlah pusat perbelanjaan meski harganya melambung tinggi. Tetapi, ia merasa harga minyak goreng akan normal kembali.

"Tapi sekarang di Indonesia Emak-emak gak perlu antre lagi!! Karena migor sudah bertebaran di mana-mana, harga pasti segera berangsur normal," ungkapnya.

Bapak anak tiga ini juga bersyukur karena persediaan minyak goreng di Indonesia sudah mulai banyak. Ia juga meminta para ibu-ibu untuk tidak mudah diprovokasi soal minyak goreng. Hotman Paris berharap masyarakat Indonesia lebih pintar dan bijaksana menghadapi fenomena minyak goreng saat ini.

"Curah harga ekonomis, yang premium HET dicabut kok jadi banyak, ada apa, yaaa? Ayok, BERSYUKUR kita di Indonesia, kawanku, emak-emak, jangan pada mau dikompori!! Jangan meledak-ledak nanti kebakaran, yah... Jadi masyarakat yang pinter dan tenang-tenang aja!! Indonesia Top! Salam Hotman Paris!!," katanya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka tak mewajarkan Indonesia kini minyak gorengnya jadi langka dan harganya melambung tinggi. Sebab, Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki kekayaan penghasil sawit.

"Tapi bang disana emang ngak ada hutan sawit. Kalo langka barangnya wajar. Lah disini," tulis akun @bams_***

"Negara Kita ini Raja Minyak goreng di dunia. Kalo langka mustahil.. kalo di jual ke luar mungkin. Jd kt harus ambil sikap aja.. beli 1ltr usahakan smpai 1bln.. uda gt aja.. lebih sehat... tanpa minyak.. makanan paling bagus di kukus," kata akun @deny_****

"Langka klo harga murah klo mahal. Berlimpah negara penghasill sawit koq ya gini banget ya." lanjut akun @asyari.****

Kami juga pernah menulis soal 'Jokowi Sibuk Camping dan Main Motor-motoran, Menko Sibuk Nyapres', Rizal Ramli Sindir Tingginya Harga Minyak Goreng Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi