Pimpinan DPRD Sulsel Santai Sikapi Kelangkaan Solar, Ketua Aptrindo Ngamuk: Kalian Kerjanya Apa?

| 01 Apr 2022 09:32
Pimpinan DPRD Sulsel Santai Sikapi Kelangkaan Solar, Ketua Aptrindo Ngamuk: Kalian Kerjanya Apa?
Ilustrasi antrean truk menuju SPBU di Kota Palu (Antara)

ERA.id - Ketua Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Sulawesi Selatan (Sulsel) Sumirlan geram dengan kinerja anggota dewan yang ada di DPRD Provinsi.

Alasannya, hingga kini, mereka terkesan belum mau menyikapi kelangkaan solar secara serius di beberapa daerah di Sulsel.

Kepada ERA, Sumirlan mengatakan jika dewan di DPRD Provinsi seharusnya tak 'menunggu bola'. Masalah ini sudah ada di depan matanya, sebaiknya mereka bergerak.

"Para anggota dewan yang terhormat, seharusnya Anda ini menjemput bola, tak usah lagi menunggu bola. Toh, masalahnya sudah ada di depan mata kalian. Masa diam saja sampai menunggu adanya masuk laporan terkait solar," kata Sumirlan kepada ERA, Jumat (1/4/2022).

Sumirlan mengatakan, kelangkaan solar terus-menerus bisa memicu polemik yang besar di Makassar dan Sulsel secara keseluruhan.

"Tentu saja berdampak kepada logistik. Proses barang-barang banyak tertunda. Bahan pokok akan meningkat serta produksi pabrik bisa terhambat. Lihatlah sekarang demo di mana-mana. Masa hal seperti ini tidak bisa diselesaikan, kalian ini kerjanya apa?" keluh Sumirlan.

Sumirlan menekankan jika anggota dewan saatnya aktif dalam menyelesaikan permasalahan ini. Sebab banyak kerugian yang akan dihadapi, baik dari sektor perekonomian.

"Kerugian yang akan dihadapi adalah pendapatan sopir akan menurun, karena lebih banyak antreannya daripada ret. Pengusaha angkutan juga akan merugi besar-besaran karena kegiatan mereka terhambat. Belum lagi para sopir atau pengusaha yang memiliki cicilan mobil. Kau (anggota dewan DPRD Provinsi) aktif sedikit lah," tegas mantan Direktur Klub PSM Makassar ini.

Sebelumnya Wakil Ketua DPRD Provinsi, Ni'matullah, mengaku akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, kalau hasil analisis dari informasi yang diterimanya, memang mencuatkan fakta kalau Pertamina sedang bermasalah.

Ia bahkan berjanji, sebelum Ramadan, jika persoalan tak kunjung usai, ia akan bersikap dengan berkoordinasi dengan segala pihak yang terkait dengan pasokan solar di Sulsel.

"Untuk itu, melalui kesempatan ini, saya berharap di pemerintahan, terutama dinas-dinas yang terkait untuk segera berkordinasi dan mengupayakan jalan keluar yang layak dan tepat," tegas Ni'matullah.

Kami juga pernah menulis soal Jelang Ramadan Solar Langka, Kodim Jakbar Gerebek Gudang Penimbunan di Kembangan Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi