Adem, Gubernur Sudirman Boyong Keluarga Salat Tarawih Berjemaah di Masjid 99 Kubah Makassar

| 04 Apr 2022 06:55
Adem, Gubernur Sudirman Boyong Keluarga Salat Tarawih Berjemaah di Masjid 99 Kubah Makassar
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berceramah di Masjid Kubah 99 Makassar, Sabtu (2/4/2022) silam. (Dok. Pemprov Sulsel)

ERA.id - Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berceramah dan salat Tarawih pertama bersama dengan warganya di  Masjid Kubah 99 Makassar, Sabtu (2/4/2022) silam.

Sudirman tak sendiri. Ia mengajak keluarganya ikut memburu pahal di bulan suci ini. Saat di masjid, Sudirman berpesan agar jemaah mesti rajin membaca Al-Qur'an.

"Mari mengisi Ramadan ini, dengan perbanyak membaca Al-Qur'an, perbanyak ibadah, dan senantiasa berbuat kebaikan." ungkapnya.

Gubernur termuda di Indonesia ini melanjutkan, Pemprov Sulsel bersama dirinya sangat bersyukur, sebab Masjid 99 Kubah sudah bisa dimanfaatkan, walau masih dalam tahap pengerjaan.

"Tahun ini, kita tetap melanjutkan pengerjaan, namun kita memastikan konstruksi tahun ini tidak mengganggu pelaksanaan ibadah."

Adik Amram Sulaiman ini bahkan mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid. "Jadikan Ramadan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Mari kita memakmurkan Masjid, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, utamanya menggunakan masker dan memastikan diri telah mendapatkan vaksin lengkap."

Tak lupa juga Ia sampaikan bahwa masyarakat Provinsi Sulsel untuk tidak melupakan dalam menunaikan zakatnya pada tahun ini.

"Untuk seluruh masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan, kami mengimbau untuk menunaikan zakat dengan memanfaatkan momentum bulan Ramadan ini sebagai bulan mengejar pahala sekaligus membersihkan harta."

Terakhir, ia meminta masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan area wilayah masjid. Terlebih area kawasan zona kuliner halal.

Rekomendasi