Disebut Punya Kedekatan dengan Perempuan, Relawan Srikandi Jawa Barat Deklarasikan Ganjar Jadi Capres 2024

| 19 Apr 2022 14:00
Disebut Punya Kedekatan dengan Perempuan, Relawan Srikandi Jawa Barat Deklarasikan Ganjar Jadi Capres 2024
Ganjar Pranowo (Antara)

ERA.id - Relawan yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jawa Barat mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Presiden tahun 2024 mendatang.

Relawan Srikandi Ganjar Jawa Barat terdiri dari perempuan milenial, aktivis, influencer, dan mahasiswi.

Mereka menilai Ganjar memiliki kedekatan dengan perempuan, misalnya menggalakan program pemberdayaan perempuan. Relawan juga mengatakan deklarasi ini dilaksanakan untuk menciptakan kepemimpinan Indonesia yang lebih baik.

Selain dianggap memiliki program yang berpihak pada kaum perempuan mereka juga menilai ganjar sangat peduli dengan pendidikan sehingga diharapkan ganjar dapat membawa pendidikan Indonesia menjadi lebih baik lagi

Selain menggelar deklarasi Srikandi Ganjar Jabar juga mengadakan seminar milenial sebagai Ibu Bangsa acara ditutup dengan buka puasa bersama.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jabar Evi Yuliani mengatakan Gubernur Jateng itu karena memiliki kepedulian terhadap perempuan.

"Salah satunya mempunyai program juga mengenai pemberdayaan perempuan," kata dia dalam siaran persnya pada Selasa (19/4/2022).

Evi menyebut deklarasi ini dilaksanakan untuk menciptakan kepemimpinan Indonesia yang lebih baik. Dia juga mengajak perempuan milenial di Jabar mewujudkannya dengan mendukung Ganjar Pranowo.

"Salah satunya di Jabar itu mempunyai milenial yang lebih banyak sebesar 60 persen dari total DPT (daftar pemilih tetap)," ujarnya.

Di sisi lain, dia juga berharap Ganjar dapat membuat Indonesia menjadi lebih maju dan bisa terus peduli dengan perempuan saat terpilih menjadi presiden nanti.

"Memimpin Indonesia lebih baik dan tentunya lebih maju, dan lebih peduli dengan posisi perempuan di ranah politik dan juga di ranah pendidikan," kata dia.

Sukarelawan perwakilan mahasiswi, Siska Kurnia Dewi menilai Ganjar sangat peduli dengan pendidikan, khususnya untuk perempuan.

"Kami berharap, semoga ketika Bapak Ganjar menjadi presiden, pendidikan di Indonesia semakin baik khususnya untuk perempuan," kata dia.

Rekomendasi