Pria Ini Terekam Curi Ponsel di Makassar, Wajahnya Terlihat Jelas, Polisi Mau Tangkap?

| 25 Apr 2022 04:53
Pria Ini Terekam Curi Ponsel di Makassar, Wajahnya Terlihat Jelas, Polisi Mau Tangkap?
Seorang pria mencuri ponsel di Kota Makassar, Sulsel. Tepatnya di Jl. Pajaiang Daya yang mengarah ke GOR Sudiang, Sabtu (23/4/2022) malam sekitar pukul 18.39 WITA.

ERA.id - Seorang pria mencuri ponsel di Kota Makassar, Sulsel. Tepatnya di Jl. Pajaiang Daya yang mengarah ke GOR Sudiang, Sabtu (23/4/2022) malam sekitar pukul 18.39 WITA.

Terlihat dari video yang beredar di sosial media, seorang pria berbaju warna biru muda awalnya sedang berbincang dengan perempuan yang diduga pedagang pulsa.

Terpantau lewat video, gerak-gerik pria itu sudah mencurigakan sejak awal, sebab ia sering melihat sekitar lokasi. Ia tidak tenang.

Kendaraan miliknya pun tak dimatikan alias dibiarkan menyala. Pelaku juga sempat mengeluarkan dompet dari sakunya sembari berbincang dengan empunya toko.

Saat pelaku terlihat menyuruh korban untuk mengambil sesuatu di belakang. Dengan cepat, pelaku langsung mencuri ponsel dan kabur dengan motor yang sedari tadi menyala.

Korban sempat mengejar pelaku dengan cara melewati etalasenya, namun sayang, si pencuri terlalu cepat pergi.

Menanggapi postingan @makassarinfoku, salah satu netizen menghimbau agar para penjual di konter pulsa lebih berhati-hati saat menerima pembeli. Salah satunya kondisi kendaraan pembeli.

"Kalau ada pembeli motornya nyala terus itu salah satu ciri-ciri palukka (pencuri)," kata akun @pembawa_rezeki.77.

Ada lagi yang mengatakan jika pelaku sangat terlambat menutup wajahnya saat melakukan aksinya. "Terlambat ko anu tutup mukamu pake (pakai) masker," tulis @randy.liesen.

Selain itu, ada juga yang nge-tag akun @jatanras_mksr dan melaporkan kejadian tersebut. Pemilik akun @dg_heryyjii menginginkan agar pelaku sesegera mungkin ditangkap.

"@jatanras_mksr tabe (izin) ada orang mau dijemput," cetusnya.

Rekomendasi