Aksi Begal Kembali Terjadi di Makassar, Korban Disabet Celurit dan Dipukul Pakai Batu oleh Pelaku Berumur Belasan Tahun

| 25 Apr 2022 12:46
Aksi Begal Kembali Terjadi di Makassar, Korban Disabet Celurit dan Dipukul Pakai Batu oleh Pelaku Berumur Belasan Tahun
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Kota Makassar terjadi kembali lagi dengan aksi pembegalan yang nyaris menewaskan seorang pria bernama Sulaiman (20). Kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis (21/4/2022) lalu.

Peristiwa begal itu terjadi di Jalan Pampang 5, Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel. Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim membenarkan kronologi itu.

Menurut Bripka Ahmad Halim para pelaku yang menganiaya Sulaiman telah diringkus oleh personel Resmob Panakkukang.

"Personel Resmob telah mengamankan 2 pelaku," katanya kepada ERA, Senin (25/4/2022).

Sulaiman, sambungnya, saat ini masih dalam penanganan medis karena korban menderita luka yang cukup serius.

"Ia (korban) disabet celurit dan dipukul menggunakan batu merah," ungkapnya.

Awal peristiwanya, saat itu korban hendak menutup pagar rumah dan tiba-tiba kedua pelaku bernama Wandi (16) dan Syahrul (19) datang menghampiri korban.

"Pelaku bernama Syahrul dan Wandi datang membawa celurit dan batu bata langsung menebas dan melempar korban," jelas Bripka Ahmad.

Akibat disabet celurit, korban menderita luka tebasan pada tangan kanan dan kirinya. Sementara pelaku langsung melarikan diri dan ditangkap di kediamannya di wilayah Pampang Makassar pada Minggu (24/4/2022).

Saat interogasi, salah satu pelaku, Syahrul mengakui perbuatannya yang telah menebas korban sebanyak dua kali pada tangan kanan dan kiri korban.

"Sedangkan Wandi mengakui ia telah melempari korban dengan batu bata. Kedua pelaku dibawa ke Mako Polsek Panakkukang untuk diproses hukum lebih lanjut," demikian Bripka Ahmad.

Tags : begal makassar
Rekomendasi