Panglima TNI Jenderal Andika dan Mensesneg Pratikno Akan Jadi Saksi Nikah Ketua MK-Adik Jokowi

Tim Editor

Kepala KUA Banjarsari, Solo Arbain Basyar (Amalia/era.id)

ERA.id - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan menjadi saksi nikah pernikahan adik Presiden Joko Widodo, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo, Arbain Basyara, Senin (23/5/2022).

”Saksi nikahnya ada dua, Pak Pratikno dan Pak Andika Perkasa,” ucap Arbain saat ditemui di kantornya.

Lebih lanjut Arbain menjelaskan, bahwa Pratikno akan menjadi saksi nikah dari pihak mempelai perempuan. Sementara dari pihak laki-laki, saksi nikah akan diwakilkan Jenderal Andika Perkasa.


Namun Arbain menjelaskan ada peluang perubahan dalam susunan saksi nikah ini. Untuk itu pihaknya tetap berkominikasi terus dengan pihak dari keluarga mempelai.

”Untuk perubahan sampai saat ini kami belum tahu. Kami berusaha komunikasi terus (dengan keluarga mempelai),” katanya.

Terkait wali nikah, dipastikan Presiden Jokowi yang nantinya akan menikahkan adik kandungnya. Rencananya pernikahan Anwar Usman dan Idayati ini akan dilaksanakan di Graha Saba Buana, Solo pada 26 Mei mendatang.

Rencananya sebelum hari H pernikahan, dijadwalkan gladi bersih. Namun siapa saja yang akan datang untuk gladi bersih, ia tidak mengetahui lebih lanjut.

”Apakah beliau-beliau (saksi dan wali nikah) akan datang, kami kurang tahu. Tanya ke Bu Ida saja,” ucapnya.

 

Tag: presiden jokowi ketua mk ketua mk anwar usman ketua mk menikah dengan adik jokowi ketua mk nikahi adik jokowi adik jokowi idayati anwar usman nikahi adik jokowi idayati adik jokowi

Bagikan: