Sempat Terseret Pelecehan Seksual di Tahun Lalu, Teuku Jordan Zacky Tegaskan Miss Universe Indonesia 2024 Berbeda

| 18 Jul 2024 16:50
Sempat Terseret Pelecehan Seksual di Tahun Lalu, Teuku Jordan Zacky Tegaskan Miss Universe Indonesia 2024 Berbeda
Teuku Jordan Zacky pastikan Miss Universe Indonesia 2024 tak lagi ada kasus pelecehan seksual (ERA.id / Yesica Sitinjak)

ERA.id - Miss Universe Indonesia kembali digelar di tahun 2024 ini. Digelarnya kembali ajang kecantikan ini menjadi perhatian publik setelah tahun lalu dipenuhi dengan skandal. 

Skandal Miss Universe Indonesia 2023 salah satunya adalah dugaan pelecehan seksual. Beberapa finalis melaporkan bahwa mereka mengalami pelecehan seksual ketika sesi body checking ajang tersebut.

Mereka mengaku dipaksa penyelenggara untuk melepas pakaian dan telanjang untuk difoto. Kasus ini pun mengundang kemarahan publik yang dinilai menyalahi aturan dan merendahkan perempuan. 

Atas skandal tahun lalu tersebut, pagelaran Miss Universe Indonesia 2024 pun dikhawatirkan akan mengalami hal yang sama. Namun, Teuku Jordan Zacky sebagai National Director yang baru menegaskan bahwa kejadian tersebut tak akan terulang 

“Betul sekali itu juga menjadi concern kita. Salah satu concern yang amat sangat penting untuk kita meyakinkan bahwa tahun ini tidak akan terjadi lagi hal-hal yang sudah terjadi di luar kontrol mereka,” kata Teuku Jordan Zacky saat konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (18/7/2024). 

Teuku Jordan menegaskan bahwa Miss Universe Indonesia 2024 berbeda dengan tahun sebelumnya. Ia membuat sistem yang mengutamakan kenyamanan para peserta. 

“Di ajang yang di tahun ini, seperti yang tadi saya sampaikan, saya ingin mencoba untuk membuat sistem atau zona nyaman untuk para peserta,” ujarnya. 

Zona nyaman untuk para peserta ini juga sudah menjadi komitmen dirinya dan organisasi. Semua tim yang terlibat juga diupayakan untuk mengutamakan keamanan para peserta selama melakukan semua proses ajang tersebut.

“Itu juga menjadi salah satu komitmen organisasi dan juga organiser sebagai pelaksana gimana caranya komitmen bukan hanya sekedar saya sebagai National Director, tapi juga dari crew, dari tim yang terlibat secara langsung dan berhadapan dengan para kontestan ini. Menciptakan zona nyaman, keamanan itu juga sangat diperlukan menjadi sebuah komitmen dan kita akan menjaga semua itu agar tidak terjadi lagi,” pungkas Teuku Jordan Zacky. 

Rekomendasi