Sederet Fakta Kasus KDRT Cut Intan Nabila, Bikin Miris dan Geram

| 14 Aug 2024 20:01
Sederet Fakta Kasus KDRT Cut Intan Nabila, Bikin Miris dan Geram
Fakta kasus KDRT Cut Intan Nabila (Instagram/@cut.intannabila)

ERA.id - Selebgram Cut Intan Nabila tengah menjadi perbincangan di media sosial karena kasus KDRT yang dialaminya. Mantan atlet anggar ini menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh suaminya, Armor Toreador. 

Cut Intan Nabila membagikan pengalaman pahitnya tersebut pada Selasa, 13 Agustus 2024 lalu. Melalui akun instagram @cut.intannabila, ibu tidak anak ini mengupload rekaman CCTV yang menampilkan dirinya dipukuli oleh suami di atas ranjang. 

Aksi biadab dari suaminya tersebut makin bikin geram lantaran di tengah mereka ada anak bayi. Dalam video tersebut terlihat Intan dan suaminya tengah duduk di atas kasur. Sebelum kekerasan terjadi, pasangan ini terlibat cekcok dengan suara yang tidak terdengar jelas dari rekaman. 

"Selama ini saya bertahan karena anak, ini bukan pertama kalinya saya mengalami KDRT, ada puluhan video lain yang saya simpan sebagai bukti, 5 tahun sudah berumah tangga, banyak nama wanita mewarnai rumah tangga saya, beberapa bahkan teman saya," ucap Intan.

Lantas seperti apa fakta dari KDRT yang dialami oleh Cut Intan Nabila hingga membuat publik marah besar dan mengecam suaminya?

Armor Toreador suami Cut Intan Nabila (Instagram/@violatriamanda)

Fakta kasus KDRT Cut Intan Nabila

Kasus kekerasan rumah tangga yang dialami oleh selebgram Cut Intan Nabila penting untuk disimak oleh publik. Berikut ini beberapa fakta mengenai kasus KDRT Cut Intan Nabila sebagai korban dari suaminya yang keji. 

1. Anak ikut tertendang

Saat kejadian KDRT yang dialami oleh Intan, terlihat dari rekaman CCTV bahwa ada anak mereka yang terbaring di atas kasur. Bayi mungil tersebut turut menjadi korban karena tertendang oleh suami Intan. 

Anak kecil tak bersalah itu harus menjadi saksi kekerasan yang dialami ibunya, serta ikut terkena sepakan bapaknya. Suami Intan yang diselimuti amarah seperti binatang itu terlihat juga menggeser si bayi dengan kakinya

2. Tanggapan Komnas Perempuan

Berbagai pihak berempati dan merespon kekerasan yang diderita oleh Intan. Komisioner Komnas Perempuan, Dr. Imam Nahe’i, menyampaikan bahwa pihaknya menyesalkan kejadian kekerasan terhadap seorang perempuan baik di dalam rumah tangga maupun ruang publik. 

Komnas Perempuan meminta aparat bergerak cepat menindaklanjuti kasus KDRT tersebut. Pihaknya juga mengatakan bahwa pemerintah perlu terus melakukan upaya pencegahan kekerasan, termasuk lewat sosialisasi UU PKDRT. 

3. Keluarga kecewa berat

Siapa yang tak marah besar jika ada anak atau keluarga yang menerima perlakuan kekerasaan? Keluarga Cut Intan Nabila telah mendengar KDRT yang dialami oleh anaknya tersebut dan mengungkapkan kekecewaannya atas perilaku Armor. 

Salah satu perwakilan keluarga, Hanafi Hasan, mengatakan terkejut atas sikap Armor yang melakukan KDRT terhadap Intan. Hanafi juga menyerahkan kasus kekerasan tersebut kepada pihak kepolisian.

4. Suami Intan sudah ditangkap

Polres Bogor telah mengamankan suami Intan pasca kejadian KDRT tersebut ramai diperbincangkan. Tim kepolisian menangkap Armor di sebuah hotel di Kemang, Jakarta Selatan. Pelaku juga sudah digelandang untuk menjalani pemeriksaan di kantor kepolisian.

5. Armor akui tidak memikirkan anak

Ketika menjalani pemeriksaan oleh pihak yang berwajib, Armor mengaku tidak memikirkan kondisi buah hatinya. Dirinya mengatakan tidak memikirkan ketiga anaknya ketika melakukan KDRT terhadap istrinya. 

Armor mengaku bersalah dan juga tidak memberikan pembelaan. Armor mengungkapkan bahwa dirinya pernah melakukan KDRT di depan anak-anaknya. Lebih lanjut, ia mengaku hal tersebut paling kerap terjadi ketika dirinya berdua dengan sang istri.

6. Tetangga dan Ortu tahu soal KDRT

Armor mengatakan kalau KDRT yang ia lakukan kepada Intan telah diketahui banyak pihak. Selain diketahui orang tua, tindakan kekerasannya tersebut juga diketahui oleh tetangganya. Hal ini ia ungkapkan ketika diperiksa di kantor kepolisian.

Demikianlah sejumlah fakta kasus KDRT Cut Intan Nabila yang bikin banyak orang ikut sakit hati. Setelah video bukti kekerasan yang dialaminya tersebut, Intan mendapat dukungan dan doa dari berbagai kalangan termasuk sejumlah publik figur dan artis. Baca juga HIPMI Jawa Barat buka suara atas kasus KDRT Cut Intan Nabila.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi