Tayang 14 Agustus 2024, Film Alien: Romulus Sajikan Comeback Teror Mengerikan Xenomorph

| 14 Aug 2024 18:30
Tayang 14 Agustus 2024, Film Alien: Romulus Sajikan Comeback Teror Mengerikan Xenomorph
Poster film Alien: Romulus (Instagram/@20thcenturystudios)

ERA.id - Setelah tujuh tahun, saga Alien akhirnya berlanjut dengan film terbaru berjudul Alien: Romulus. Film ini dibintangi oleh sederet aktor muda yang memerankan sekelompok orang menghadapi kembalinya teror Xenomorph, alien atau villain di waralaba tersebut. 

Alien: Romulus bercerita tentang Rain (Cailee Spaeny) adalah perempuan muda yang tinggal di planet jajahan bernama Jackson’s Star. Planet itu dikuasai oleh Weytand-Yutani Corporation, perusahaan yang menambang sumber daya untuk operasional stasiun luar angkasa. 

Rain turut bekerja di perusahaan tersebut setelah ayah dan ibunya meninggal dunia. Ia hidup bersama Andy, manusia buatan yang dihidupkan mendiang ayahnya, yang diprogram untuk menjadi saudara dan melindungi Rain.

Muak bekerja sebagai budak, Rain ingin pindah dari Jackson’s Star ke Yvaga, sebuah planet tempat hidup manusia dan bisa melihat matahari. Harapannya untuk pindah muncul setelah ia menyelesaikan target tugasnya, namun dipatahkan karena Rain diminta melakukan target tugas lainnya. 

Di tengah keputusasaannya, Rain ditawari oleh teman-temannya untuk mengambil alih kapal luar angkasa tanpa awak di orbit Jackson’s Star untuk pindah ke Yvaga. Mereka adalah Tyler (Archie Renaux), Kay (Isabel Merced), Bjorn (Spike Fearn), dan Navarro (Aileen Wu). 

Ketika sampai pada kapal tanpa awak tersebut, Rain dan lainnya menyadari, itu adalah pos luar angkasa yang terbengkalai. Mereka kemudian mulai mencari cyro chamber yang digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

Namun, tanpa menyadarinya mereka membuka akses alien dan bertemu Facehugger, makhluk yang menjadi tahap awal dari kelahiran Xenomorph. Rain dan yang lainnya pun menghadapi teror mengerikan alien yang mengancam nyawa dan hubungan mereka semua, yang membuat penonton bergidik. 

Film Alien: Romulus digarap oleh Fede Alvarez, yang juga menyutradarai Evil Dead (2013). Film ini mulai tayang di bioskop Indonesia pada Rabu 14 Agustus 2024. 

Rekomendasi