Dicari Gegara Tak Posting Peringatan Darurat, Kiky Saputri Muncul Bilang Begini

| 22 Aug 2024 14:20
Dicari Gegara Tak Posting Peringatan Darurat, Kiky Saputri Muncul Bilang Begini
Kiky Saputri (Instagram /@kikysaputrii)

ERA.id - Kiky Saputri akhirnya muncul usai dicari netizen saat ujaran Peringatan Darurat mencuat di media sosial. Melalui Instagramnya, Kiky Saputri mengunggah emoji bendera merah putih dan tangan berbentuk hati, dengan latar hitam. 

“Semua pasti mencintai Negaranya. Semua punya cara untuk menunjukkan rasa cinta pada Negaranya,” tulis Kiky Saputri, pada Kamis (22/8/2024). 

Bintang series Imperfect itu kemudian menyemangati massa yang turun ke jalan dalam aksi penolakan pengesahan RUU Pilkada. Ia mengingatkan massa untuk tetap menjaga keselamatan diri masing-masing saat beraksi. 

“Yang akan berjuang di jalan, semangat dan harus selamat. Hati-hati, jangan mudah terprovokasi, dan tetap jaga keselamatan diri,” tuturnya. 

Meski tak ikut turun ke jalan, Kiky mengaku akan tetap berjuang lewat jalur berbeda. Ia pun meminta dukungan doa dari masyarakat atas usahanya tersebut. 

“Doakan kami untuk berjuang lewat jalur dalam. Caranya berbeda, tapi tujuannya sama. Untuk mengembalikan marwah Negara Indonesia tercinta,” pungkas Kiky Saputri. 

Unggahan Kiky Saputri itu sontak menuai sorotan publik. Banyak mempertanyakan sikap Kiky Saputri yang dinilai berbeda dengan para komika lain, yang ikut aksi massa di depan Gedung DPR RI. 

“Kok gak ikut sama komika? Oh iya boro-boro ikut, yang di Jakpus aja sudah jarang datang, apalagi sama yang berjuang di Gedung DPR hari ini,” komentar netizen. 

“Dua kata lucu, jalur dalam,” ucap yang lain.

“Dulu aja berani roasting pejabat. Eh ini ada masalah konstitusi Indonesia diabaikan kok diam-diam aja? Gak berani kan ky? Melempem ah udah setim sama anak pak lurah,” tambah yang lainnya. 

Sementara itu, Kiky Saputri sebelumnya dicari lantaran bungkam dan tak mengunggah Peringatan Darurat, padahal Kiky terkenal sebagai publik figur yang vokal terkait pemerintahan.  

Tak hanya itu, Kiky juga diduga tak mengunggah Peringatan Darurat lantaran ia bekerja sama dengan Kaesang Pangarep. Ia diketahui memiliki talkshow bersama Kaesang di YouTube. 

Rekomendasi