Berperan Jadi Pacar Laura Anna, Kevin Ardilova Siap Dihujat Publik

| 10 Sep 2024 12:06
Berperan Jadi Pacar Laura Anna, Kevin Ardilova Siap Dihujat Publik
Cast film Laura saat gala premiere di Epicentrum XXI Jakarta, Senin (9/9/2024). (Era.id/Agus Ghulam)

ERA.id - Aktor muda Kevin Ardilova mengaku siap dihujat publik usai memerankan karakter Jojo, kekasih Laura Anna dalam film terbaru berjudul Laura. Hal itu disampaikan saat Gala Premiere Film Laura di Epicentrum XXI Jakarta, Senin (9/9/2024).

Kevin menyebut sebelumnya ia selalu memerankan tokoh protagonis yang baik. Maka, perannya kali ini sebagai Jojo merupakan tantangan baru.

"Semakin orang kesal berarti aku makin berhasil. Jadi kesal saja, gak apa-apa," ujar Kevin.

Film besutan sutradara Hanung Bramantyo ini terinspirasi dari kisah nyata Edelenyi Laura Anna, selebgram yang meninggal dunia saat berjuang melawan kelumpuhan usai kecelakaan mobil bersama sang pacar. Oleh karena itu, produser Manoj Punjabi memilih tema "A True Story of A True Fighter" untuk film ini.

Hanung mengusung genre drama dan memasukkan unsur subjektifitas atas musibah yang menimpa Laura. Drama yang disajikan meliputi hubungan kakak-beradik antara Laura (Amanda Rawles) dan Iren (Carissa Perusset) hingga toxic relationship dengan Jojo yang manipulatif.

Dalam film tersebut, Jojo digambarkan sebagai sosok kekasih yang memanfaatkan Laura untuk kepentingan ekonomi. Suatu ketika, ia menyopiri Laura pulang dari klub malam sambil mabuk. Akibatnya, sepasang kekasih itu mengalami kecelakaan fatal hingga Laura lumpuh.

Namun, Jojo menolak bertanggung jawab dan tidak merasa bersalah. Ia selalu mengklaim sebagai sesama korban kecelakaan dan enggan membayar biaya pengobatan Laura hingga pacarnya mengembuskan napas terakhir.

"Cerita Laura ini tragis, bagaimana musibah yang dihadapinya membuat Laura lumpuh. Tapi, dia tetap bisa tersenyum dan semangat menjalani hidup," kata Hanung di Epicentrum XXI Jakarta, Senin (9/9/2024).

"Saya menghindari namanya UU ITE, yang rentan sekali menjerat kita semua. Jadi, karena memang film ini subjektif, maka point of view saya kepada Laura, makanya filmnya judulnya Laura," lanjutnya. "Karakter tetapnya itu hanya Laura dan keluarganya. Selebihnya kami pakai nama karakter lain."

Film Laura akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 12 September 2024, sekitar seminggu menjelang ulang tahun Laura Anna pada 20 September. 

Rekomendasi