Hasil Tes Kehamilan Lolly Garis Dua Gara-Gara Minum Obat Hormon, Dokter Nadia Alaydrus Bilang Begini

| 21 Sep 2024 15:00
Hasil Tes Kehamilan Lolly Garis Dua Gara-Gara Minum Obat Hormon, Dokter Nadia Alaydrus Bilang Begini
Hasil tes kehamilan Lolly garis dua gara-gara obat hormon, dokter Nadia Alaydrus bilang begini (Instagram Lolly dan Nadia Alaydrus)

ERA.id - Dokter sekaligus influencer kesehatan Nadia Alaydrus menanggapi soal pernyataan Laura Meizani Nasseru Asry alias Lolly yang membantah tudingan hamil dan aborsi. Putri Nikita Mirzani mengaku hasil tes pack garis dua gegara mengonsumsi obat hormon.

Diunggahan Instagram pribadinya, dokter Nadia membagikan video saat Lolly membantah hamil di luar nikah. Kekasih Vadel Badjideh ini menyebut hasil test pack garis dua lantaran siklus datang bulan yang tak teratur. Sehingga, ia harus mengonsumsi obat hormon.

"Otak kalian di mana? Emang kalau kalian pikir tespek itu garis dua, itu karena hamil? Gila orang kayak gitu. Cek makanya. Test pack itu bisa garis dua karena apa saja selain hamil. Ah elah," kata Lolly, dikutip dari akun Instagram @nadialaydrus.

Selanjutnya, dokter Nadia buka suara mengenai pernyataan Lolly yang berhasil menggemparkan publik. Dokter Nadia menyebut jika hasil test pack garis dua adalah hamil.

"Test pack garis dua itu tandanya apa sih? selamat kamu hamil! akurasi tespek itu mencapai 99 persen kalau dipakai dengan cara yang benar," ujar dokter Nadia, dikutip dari akun Instagram @nadialaydrus.

Lebih lanjut, dokter Nadia menyebut tes kehamilan digunakan untuk mengecek beta HCG atau hormon kehamilan. Hormon tersebut dibuat oleh sel-sel di plasenta yang terbentuk setelah sel telur itu dibuahi dan melekat di dinding rahim.

"Emang iya garis dua di test pack itu juga bisa ngecek selain hamil normal tapi juga hamil lainnya seperti hamil anggur, atau hamil etopik hamil di luar rahim atau brighted ovum yaitu hamil setelah 8 minggu, hanya didapatkan kantongnya saja tanpa ada janin atau detak detak jantung," kata dokter Nadia.

"Atau hamil fetalos, kehamilan 8 hingga 20 minggu tidak ditemukan detak jantung. Bisa juga garis dua itu setelah dicek sama cowok. Hati-hati ya garis dua pada urin laki-laki, bisa jadi tanda awal kanker testis," lanjutnya.

Namun, dokter Nadia merasa heran dengan pernyataan Lolly yang menyebut hasil tes kehamilan garis dua gegara konsumsi obat hormon. Sebab, hasil testpack garis dua memang akurat dan dinyatakan hamil bagi perempuan yang menggunakannya.

"Aduh tapi jadi kepikiran deh, Lolly katanya garis dua positif tapi dia bukan hamil. Nah berarti yang mana?" ujarnya.

Rekomendasi