Tips Pilih Outfit Warna Pastel untuk Kulit Sawo Matang

| 03 Sep 2022 09:31
Tips Pilih Outfit Warna Pastel untuk Kulit Sawo Matang
Pakaian warna pastel (Unsplash)

ERA.id - Warna pastel memang baru-baru ini menjadi tren kembali. Bagi Eramania yang masih bingung dengan pilihan warna, melalui artikel ini akan dibahas rekomendasi warna pastel untuk kulit sawo matang.

Perlu diketahui, warna pastel yang erat dengan es krim memang “lezat” dikenakan saat musim panas. Namun, meskipun terlihat cantik memakai warna ini selalu membingungkan.

Selain gabungan warna pastel dengan mayoritas warna kulit orang Indonesia (sawo matang), juga akan dibahas beberapa kombinasi dengan beberapa warna kulit lainnya.

Tantangan Warna Pastel untuk Kulit Sawo Matang

Adalah tantangan bagi sebagian besar wanita yang memiliki warna kulit sawo matang hingga gelap untuk memakai warna pastel. Warna tersebut, bagi sebagian orang dinilai lebih menonjol atau terlihat sangat kontras.

kulit cerah lebih banyak pilihan warna pastel (Unsplash)

Perlu dicatat, warna pastel seperti kuning mentega akan tetap terlihat cantik pada warna kulit sawo matang hingga gelap. Selain itu masih ada warna lavender, krim dan aqua yang akan tetap menarik.

Tips: pilih warna yang lebih terang dan lebih halus dibandingkan dengan warna yang mencolok. Selain itu hindari warna yang menghalangi dua warna pastel. Ingat, mencapai keseimbangan yang benar adalah kuncinya!

Tips Mengenakan Warna Pastel di Kulit Indonesia

  1. Memadukan dengan Putih

Warna pastel paling aman dan paling cocok untuk dipadukan dengan warna kulit yang lebih gelap atau sawo matang adalah dengan warna putih.

  1. Ungu Pastel

Memilih warna ungu pastel akan memberi Anda kehangatan saat bermain dengan warna alami. Sisi plusnya, warna ini tergolong sebagai warna yang sangat menenangkan.

Meskipun demikian memiliki kulit gelap atau sawo matang ketika memilih pastel fluoresen tetaplah harus hati-hati.

  1. Kombinasi Warna Hangat dan Dingin

Memiliki warna kulit sawo matang dengan tone dingin, dengan demikian Anda dapat menjadi bunglon. Jika Anda beruntung, maka akan mudah beralih antara tone dingin dan hangat.

  1. Hindari Coklat

Meskipun tidak ada hubungannya dengan pastel, tetapi tetap hindari warna coklat. Hal tersebut lantaran warna ini dapat menghilangkan warna kulit yang lebih terang, namun coklat tidak akan cukup kontras dengan kulit gelap.

Memilih Outfit Pastel untuk Warna Kulit Cerah

Memang kulit cerah dapat cocok dengan berbagai warna fashion yang ada, tidak terkecuali warna pastel.  Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa jika Anda memiliki warna kulit cerah, maka hal tersebut merupakan jackpot tersendiri.

paduan atasan pastel dengan sepatu gelap (Unsplash)

Lantas warna pastel apa saja yang dapat menjadi favorit? Mudah saja, cobalah memilih warna seperti baby blues, powder blues, candy pink, dan pastel lilac. Selain itu, pastikan riasan Anda terdiri dari warna gelap untuk menyeimbangkan tampilan secara keseluruhan. Hal tersebut bertujuan agar Anda tidak terlihat pucat.

Outfit Pastel untuk Kulit Sedang

Bagi Anda yang memiliki warna kulit sedang atau tidak terang maka cobalah memilih warna undertone di antaranya mint green, baby pink, abu-abu pastel, dan peach.  Sedikit tips: cobalah seimbangkan pakaian dengan putih, hitam, atau warna solid.

Salah satu tips yang harus dicoba adalah jangan gunakan warna yang terlalu kontras, cobalah pakai warna dari jenis yang sama.

Selain rekomendasi warna pastel untuk kulit sawo matang, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi