5 Rekomendasi OOTD Pantai Simple Cewek Berhijab, Tetap Nyaman Saat Tampil Kece

| 28 Aug 2022 06:06
5 Rekomendasi OOTD Pantai Simple Cewek Berhijab, Tetap Nyaman Saat Tampil Kece
OOTD pantai simple dress di_pantai (Instagram_meiraniap)

ERA.idOutfit of the day (OOTD) saat liburan selalu menjadi hal yang menarik untuk digali, salah satunya OOTD pantai simple. Tak heran, sebab pantai menjadi area menarik untuk berburu foto keren yang nantinya dipajang di media sosial.

Dengan alasan tersebut, OOTD pantai menjadi sesuatu yang tak kalah penting dari hal-hal lain terkait persiapan liburan. Terkadang, pakaian untuk bergaya bahkan membuat wisatawan lupa dengan baju ganti, terutama para perempuan.

Bagi Anda yang ingin bergaya di pantai tetapi tetap menggunakan hijab, ada beberapa rekomendasi OOTD yang bisa digunakan. Dengan demikian, Anda tak perlu mengorbankan keimanan Anda saat ingin tampil cantik di tempat wisata.

Pemilihan warna hijab yang serasi dengan baju, celana, dan lokasi wisata adalah hal mendasar. Secara umum, hijab berwarna cerah akan menunjang penampilan saat berfoto di pantai. Lebih dari itu, pemilihan padu padan atau mix and match pakaian juga perlu dipertimbangkan. Hal tersebut akan membuat Anda tak hanya terlihat cantik, tetapi juga estetik di depan lensa kamera.

Pemilihan OOTD yang tepat juga akan membuat Anda tampak serasi dengan background batu karang, gulungan ombak, dan langit luas berhias awan. Selain itu, pakaian juga perlu disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan.

Perlu diingat, lokasi pemotretan adalah pantai yang kondisi geografisnya tentu berbeda dengan tempat wisata pada umumnya. Dikutip Era dari beberapa sumber, berikut adalah rekomendasi OOTD pantai simple yang bisa Anda pilih.

Rekomendasi OOTD Pantai Simple untuk Wanita Berhijab

1.    Kaus Polos

Semua pasti setuju bahwa kaus adalah pakaian kasual yang paling nyaman. Nah, memilih kaus yang tepat bisa Anda lakukan untuk tampil keren di pantai. Salah satu keunggulannya, Anda tampak santai dan tidak terasa gerah.

OOTD pantai simple dengan kaus (Instagram-lintangrainaa)

Anda bisa menggunakan kaus polos lengan panjang berwarna latte. Coba pasangkan dengan wide pants monokrom bermotif kotak-kotak. Hijab segi empat yang terbuat dari bahan paris yang dingin membuat outfit Anda menjadi sangat nyaman. Gaya clean dari hijab sangat cocok dengan OOTD ini.

2.    Rok Plisket

Rok plisket yang umumnya berbahan sejuk dan flowy. Ini menjadi pilihan yang bagus untuk membuat Anda terlihat keren tetapi tetap nyaman saat di pantai.

OOTD pantai simple rok plisket (Instagram-diajengayur)

Rok ini cenderung lurus tapi mengembang saat Anda bergerak atau tertiup angin. Oleh sebab itu, Anda disarankan menggunakan atasan yang panjangnya sepinggang atau atasan tersebut dimasukkan ke dalam rok.

Anda juga bisa menggunakan tunik sepanjang lutut untuk kesan tumpuk yang cantik. Hijab yang bisa Anda pilih untuk OOTD ini adalah hijab chiffon.

3.    Dress Terusan Simpel

Anda juga bisa menggunakan dress saat di pantai, terlebih lagi dress termasuk pakaian yang mudah dipakai dan cocok untuk acara apa pun.

Pilihlah dress panjang dengan warna putih tulang. Kemudian, padukan dengan hijab pasmina berwarna senada. Anda bisa menggunakan hijab pasmina berbahan voile yang agak bervolume sehingga melengkapi bentuk dress yang punya potongan lurus.

4.    Overall Dress

Coba gunakan kaus atau kemeja putih dengan overall dress ala Korea Selatan sebagai outer. Dengan gaya ini, Anda akan terlihat imut dan lebih muda.

Soal hijan, coba gunakan hijab pasmina berwarna senada, kemudian bentuklah dengan gaya kasual. Satu lagi, pilih bahan yang ringan dan dingin ya.

5.    Linen Dress

Bahan linen tergolong dingin sehingga cocok digunakan saat ke pantai. Jika Anda memiliki linen dress yang panjangnya “nanggung”, gunakan celana kulot putih sebagai dalaman dress.

Kulot putih cocok disandingkan dengan dress dengan warna macam-macam sebab terkesan netral. Kemudian, coba gunakan hijab bervolume saat menggunakan dress yang mengembang. Ini bisa mereduksi kesan “berlebihan”. Hijab segi empat berbahan paris atau pasmina berbahan chiffon juga bisa jadi pilihan untuk OOTD pantai simple ini.

Rekomendasi