9 Kombinasi Warna Hijab yang Direkomendasikan untuk Baju Hijau Tosca, Pilih yang Mana?

| 08 Sep 2022 07:33
9 Kombinasi Warna Hijab yang Direkomendasikan untuk Baju Hijau Tosca, Pilih yang Mana?
Ilustrasi warna jilbab (foto: Kamini.id)

ERA.id - Pada umumnya, baju hijau tosca kerap dipadankan dengan jilbab warna netral. Padahal warna pirus dapat dikombinasikan dengan gaya monokrom seperti warna hijau hingga kebiruan atau warna kontras sekalian seperti pink.a

Pilihan kombinasi warna tentunya disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin memilih warna aman untuk acara formal atau mencoba sesuatu yang baru untuk gaya kasual, berikut merupakan ide kombinasi warna jilbab untuk baju hijau tosca yang direkomendasikan;

Biru Kobalt

Anda dapat menciptakan nuansa summer dengan perpaduan warna yang kuat dan cerah lewat biru kobalt dan pirus atau hijau tosca. Anda tak perlu meredam paduan kombinasi warna elegan dan berkelas ini dengan warna putih atau krem, sebab warna ini merupakan warna yang dapat terlihat keren seperti aksesori perak dan emas yang versatile.

Cokelat Karamel

Jika Anda ingin meredam kekuatan hijau tosca tetapi tidak ingin menggunakan warna putih atau hitam, berarti Anda dapat memilih warna cokelat karamel. Warna ini cukup netral utuk menciptakan semburat tosca secara halus.

Pink Pastel

Sedang dalam mood dreamy? Anda bisa memadukannya dengan pale pink atau pink pastel yang hadir untuk meromantisasi warna tosca. Saat keduanya diselaraskan bersama-sama, maka sangat berpotensi memunculkan perasaan bahagia.

Beige

Beberapa musim terakhir telah menunjukkan jika warna krem tak pernah salah, termasuk saat dipadukan dengan tosca. Netralitas beige melengkapi setiap warna pakaian tosca yang Anda punya.

Hitam dan Putih

Warna hijau tosca akan semakin kuat saat Anda tambahkan elemen hitam dan sekaligus melembutkan tampilan dengan warna putih. Kombinasi warna dengan tingkat kontras yang tinggi berfungsi dengan mulus satu sama lain.

Abu-Abu 

Selain coklat pastel, abu-abu juga bisa menjadi salah satu warna yang cocok untuk Anda gabungkan dengan outfit tosca. Baik abu-abu tua maupun muda, keduanya sama-sama cocok untuk digunakan. Namun jika Anda mau terlihat mewah dan elegan, maka warna abu-abu terang bisa Anda pilih. 

Outfit seperti ini sangat cocok untuk Anda pilih saat datang ke pesta. Warna cerah dari hijau tosca dan abu-abu akan menjadikan penampilan Anda lebih segar dan ceria.

Warna Mint

Siapa bilang warna hijab tidak bisa diselaraskan dengan outfit yang senada? Anda juga dapat memadukan kedua warna ini menjadi satu outfit! Pilih saja warna hijab tosca yang lebih muda atau mint agar ada sedikit efek kontras pada penampilan Anda.

Warna Nude atau Pink Muda

Perpaduan antara warna nude dan hijau tosca juga merupakan kombinasi yang sangat cocok. Meskipun kedua warna ini adalah sama-sama warna pastel, tetapi keduanya masih dapat digunakan dalam satu outfit. Kesan kalem dan soft pun akan terpancar dengan menggunakan setelan seperti ini. Terlebih bagi Anda yang tidak terlalu menggemari warna yang mencolok, maka pilihan ini menjadi salah satu pilihan alternatif.

Hijab Bermotif

Jika model baju yang Anda kenakan memiliki motif polos, maka Anda bisa memilih hijab bermotif. Hijab yang bermotif bisa memberikan kesan berbeda, dengan demikian, penampilan anda juga tidak akan terkesan monoton.

Ilustrasi. (Foto: Naisha.com)

Beberapa pilihan hijab yang bisa Anda pertimbangkan bisa berupa warna dasar yang netral seperti coklat, putih, maupun navy. Namun agar lebih selaras dengan warna baju hijau tosca, akan lebih baik jika Anda memilih warna dasar nude dan motif bunga berwarna tosca.  Dengan demikian, penampilan Anda akan terlihat kalem dan manis.

Bagaimana, sudah punya gambaran dan pilihan yang pas dengan selera Anda? Selamat mencoba!

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi