Bingung Milih Warna Jilbab yang Serasi dengan Baju Warna Mint? Simak 4 Rekomendasi Warna Ini

| 10 Sep 2022 13:01
Bingung Milih Warna Jilbab yang Serasi dengan Baju Warna Mint? Simak 4 Rekomendasi Warna Ini
Ilustrasi warna jilbab. (Foto: Antaranews.com)

ERA.id - Mengenakan hijab di kalangan Muslimah sudah bukan lagi menjadi sekadar kewajiban. Saat ini, makin banyak tren menggunakan hijab dengan tetap bereksperimen melalui warna dan gaya tertentu. Pemakaian hijab di berbagai negara pun sudah tidak lagi menjadi hal asing yang terkesan aneh, justru malah terkesan eksotis dan elegan.

Ilustrasi baju mint. (Foto: Grid.Id) 

Tentunya setiap orang mempunyai preferensi gaya dan warna tersendiri dalam mengenakan pakaian. Termasuk pengguna hijab. Pada artikel ini, akan dibahas warna jilbab yang cocok untuk Anda yang senang mengenakan baju berwarna mint!

Mint merupakan bagian dari warna-warna pastel, yang sempat kurang terkenal namun kini menjadi tren kembali. Dengan nuansanya yang lembut dan menenangkan, tentunya terpancar kesegaran sekaligus feminitas yang cukup pas.

Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Warna Mint

Pada umumnya, saat menggunakan pakaian berwarna mint, kita ingin terlihat lebih kalem sekaligus elegan. Warna lain yang dapat menghadirkan kesan ini yaitu lilac yang belakangan ini juga sedang digandrungi hijabers modis!

Biasanya pun, kita memakai baju mint untuk kebutuhan formal atau nongkrong sehari-hari. Paduan baju hijau mint dengan warna-warna hijab tertentu dapat menjadikan tampilan kita terlihat makin stylish. Apa saja warna-warna tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini!

Jilbab Hitam

Tentunya Anda pernah mendengar istilah bahwa jilbab warna hitam merupakan jilbab sejuta umat. Tak hanya untuk jilbab, warna yang satu ini juga dapat menjadi langganan sejuta umat dan digunakan dengan apa saja, bahkan untuk baju ataupun bawahan.

Bukan hal yang mengherankan jika banyak sekali Muslimah yang menggunakan warna hitam untuk dipadu-padankan dengan mint. Walaupun nuansanya berlawanan, kontras yang dihadirkan kedua warna tersebut tak akan tampak aneh, terlebih karena hitam dan mint masih sama-sama berwarna netral. Intinya, tak perlu ragu untuk menggunakan warna hitam dan mint bersamaan!

Namun, ada satu hal yang harus tetap Anda perhatikan untuk menggunakan paduan warna ini. Sebelumnya, pahami dulu tingkat warna hijau mint pada baju yang akan Anda gunakan. Pastikan tone-nya tergolong terang. Jika gelap, dikhawatirkan akan menghadirkan nuansa gloomy saat kita pakai bersama warna hitam.

Jilbab Hijau Mint

Apakah memadukan jilbab dengan warna senada dengan baju akan menjadikan kita terlihat monoton? Sepertinya tidak. Warna mint nyatanya tak akan selalu membuat kita terkesan seperti itu. Caranya Anda hanya perlu memakai jilbab yang warna tone-nya terlihat sedikit lebih cerah atau lebih gelap dibandingkan baju.

Menggunakan hijab dengan warna hijau mint ini akan sangat berfungsi untuk tampilan yang tak terlalu mencolok, tetapi tetap terkesan hidup dan membuat Anda tak “mati gaya”. Sebab, Anda dapat menghadirkan kesan atau “warna” tersendiri, semacam tema, dengan memilih warna yang sama ini. Dengan tone yang agak berbeda antara jilbab dan bajunya, outfit Anda juga tak akan menutupi satu sama lain.

Jilbab Putih

Agar tampil dengan kesan formal, jilbab warna putih memang sangat bisa dijadikan pilihan sempurna. Meski demikian, kedua warna ini pun mampu menghadirkan kesan agak asal alias sederhana, tergantung style yang digunakan. Untuk penampilan yang lebih formal dan anggun, Anda bisa memadukan penggunaan high heels atau sepatu sandal dan kets untuk tampilan street.

Jilbab Abu-Abu Muda

Tak hanya warna hitam, abu-abu muda juga bisa menjadi pilihan Anda untuk jilbab yang akan dipadukan dengan baju warna mint. Kembali lagi, warna abu-abu muda juga masih termasuk netral sehingga cukup cocok disandingkan dengan berbagai warna lainnya. Apalagi, dengan warna ini Anda bisa mendapatkan nuansa natural dan tak terlalu mencolok.

Dengan mengenakan jilbab abu-abu muda, komponen fesyen atasan dan bawahan yang kita kenakan akan tetap terlihat mencolok sesuai dengan porsinya masing-masing. Tentu saja, dalam skala yang wajar. Warna kulit apa pun tak akan tampak lebih kusam, malah terlihat lebih cerah dan sehat. Hal ini dikarenakan warna abu-abu muda yang pucat tak akan menutupi warna kulit apa pun.

Demikianlah beberapa ide warna jilbab yang cocok untuk dipadukan dengan baju berwarna mint. Selamat memilih dan mencoba!

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi