Intip Looks Artis di Red Carpet FFI 2023, Asmara Abigail Sebut Dirinya Bak Madonna Pakai Kebaya

| 15 Nov 2023 12:31
Intip Looks Artis di Red Carpet FFI 2023, Asmara Abigail Sebut Dirinya Bak Madonna Pakai Kebaya
Looks artis di red carpet FFI 2023 (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2023 digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, pada Selasa (14/11/2023). Ajang penghargaan film bergengsi Indonesia ini dihadiri oleh sederet jajaran aktris dan aktor ternama Tanah Air.

Sebelum pengumuman pemenang nominasi, seluruh artis yang hadir tampil memesona di red carpet FFI 2023, sebagian besar tampil dengan busana khas Indonesia. Bagaimana penampilan mereka? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo di red carpet FFI 2023 (Era.ID/Yesica Sitinjak)

Dian Sastrowardoyo menghadiri FFI 2023 untuk menjadi salah satu pembaca nominasi. Ia mengaku memang ingin tampil sederhana dengan mengenakan kebaya modern dipadukan hitam, dan kain batik.

"Nggak tahu ya makin ke sini aku makin suka yang simple memang, lebih enak," kata Dian Sastro pada awak media.

2. Rachel Vennya

Rachel Vennya di red carpet FFI 2023 (Era.ID/Yesica Sitinjak)

Pertama kali hadir di FFI, Rachel Vennya mengaku takut dan sangat gugup. Demi memulihkan perasaan tersebut, Rachel memakai kebaya merah menyala dengan berbagai aksesoris di rambutnya yang disanggul.

3. Raline Shah

Raline Shah di red carpet FFI 2023 (Era.ID/Yesica Sitinjak)

Raline Shah sendiri hadir dengan mengenakan kebaya berwarna krem, yang dilengkapi dengan selendang berwarna senada. Ia mengaku bahwa busana yang digunakan khas Indonesia dan dibuat oleh desainer lokal.

4. Asmara Abigail

Asmara Abigail di red carpet FFI 2023 (Era.ID/Yesica Sitinjak)

Bintang film Mangkujiwo ini hadir nyentrik di red carpet FFI dengan menggabungkan nuansa modern dan tradisional. Ia memadukan rok songket dengan atasan jaket kulit, dan menyebut dirinya bak Madonna jika mengenakan kebaya.

"Ini menggunakan songket, jadi ini inspirasinya 'if Madonna wears kebaya'. Ini percampuran songket dan rock star, jadi ngebayangin Madonna pakai kebaya seperti ini," kata Asmara Abigail.

5. Tissa Biani

Tissa Biani di red carpet FFI 2023 (Era.ID/Yesica Sitinjak)

Pada acara FFI 2023, Tissa Biani mengaku ingin tampil lebih feminim. Ia hadir dengan mengenakan kebaya modern, yang didominasi dengan warna ungu.

6. Shenina Cinnamon

Shenina Cinnamon di red carpet FFI 2023 (Era.ID/Yesica Sitinjak)

Shenina Cinnamon menghadiri FFI 2023 dengan balutan busana modern. Ia mengenakan long dress berpotongan lurus dengan aksen slit pada bagian bawah roknya, dan bagian atas dress terlihat berbentuk v-neck.

7. Reza Rahadian

Reza Rahadian di red carpet FFI 2023 (Era.ID/Yesica Sitinjak)

Reza Rahadian yang merupakan nominee dan juga Ketua Komite FFI 2021-2023 hadir dengan busana yang sangat khas Indonesia. Ia mengenakan beskap warna merah dengan akesn manik-manik. Kain batik dan selop jari tertutup dari kulit juga melengkapi penampilan Reza Rahadian.

8. Laura Basuki

Laura Basuki di red carpet FFI 2023 (Era.ID/Yesica Sitinjak)

Laura Basuki hadir mengenakan gaun berpotongan lurus dengan kerah tinggi mirip kerah cheongsam qipao. Paduan dasar warna beige dengan aksen merah membuat penampilan Duta FFI 2023 ini sangat menawan.

9. Iwan Fals

Iwan Fals di red carpet FFI 2023 (Era.ID/Yesica Sitinjak)

Musisi Iwan Fals hadir dengan mengenakan busana yang didominasi warna pastel. Ia hadir sebagai salah satu pengisi acara dan menyanyikan lagu populernya "Bento".

10. Chicco Jerikho

Chicco Jerikho di red carpet FFI 2023 (Era.ID/Yesica Sitinjak)

Chicco Jerikho tampil dengan setelan formal yang klasik. Ia memadukan celana dan jas hitam oversize, dengan dilengkapi aksesori pin pada bagian dada kiri dan kanannya. Suami Putri Marino ini juga nyentrik dengan kacamata retro warna orange kecokelatan.

Rekomendasi