Tren Konsep Prewedding 2024 Unik yang Menginpirasi

| 24 Feb 2024 08:01
Tren Konsep Prewedding 2024 Unik yang Menginpirasi
Tren konsep prewedding 2024 (unsplash)

ERA.id - Dalam mengabadikan momen spesial sebelum pernikahan, konsep prewedding kini menjadi semakin penting. Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan inspirasi mari simak tren konsep prewedding 2024 yang sedang banyak digandrungi.

Tren konsep prewedding terus berkembang, menciptakan beragam ide yang memukau dan unik bagi calon pengantin. Menariknya, tahun 2024 ini membawa sejumlah konsep prewedding yang inovatif dan menggairahkan.

Artikel ini akan membahas dengan mendalam tren konsep prewedding yang memikat hati, sehingga dapat memberikan inspirasi tak terbatas bagi pasangan yang ingin merayakan cinta mereka dalam sesi foto pra pernikahan yang istimewa.

Tren Konsep Prewedding 2024

  1. Fotografi Dokumenter/Foto Jurnalistik

Salah satu tren terbaru dalam fotografi pernikahan adalah gaya dokumenter atau foto jurnalistik. Megan Breukelman, ahli pengambilan foto dan Lead Wedding Photographer serta Videographer di Megan & Kenneth, menjelaskan apa yang membuat tren ini istimewa.

"Fotografi pernikahan untuk waktu yang lama berfokus pada mendapatkan foto yang sempurna untuk media sosial. Segalanya harus berada dalam posisi dan gaya yang sempurna seperti majalah. Pergeseran ini sejalan dengan tren pembaruan media sosial ke konten yang lebih otentik. Pasangan tidak ingin merasa seperti mereka 'mencoba menjual' pernikahan mereka melalui foto-foto mereka. Mereka ingin hadir dan berada dalam momen itu." jelas Megan.

Sebelum melanjutkan, bagi Anda yang ingin melangsungkan hari bahagia tahun ini ada baiknya mengetahui beberapa hari baik sebagaimana telah dibahas dalam artikel berikut: Tanggal Cantik untuk Menikah di Tahun 2024

Sementara itu, Hannah Nowack, Spesialis Foto Pernikahan Nyata dan Editor Senior di The Knot, menganggap fotografi dokumenter  sebagai hampir anti-tren karena menggambarkan pernikahan dalam bentuk aslinya.

"Saya melihat popularitas penyuntingan warna yang sesuai dengan aslinya. Selama bertahun-tahun, gaya penyuntingan 'terang dan ringan' dan bahkan gaya penyuntingan 'gelap dan muram' populer. Tetapi pasangan ingin gambar-gambar itu terasa seperti representasi otentik dari hari itu, itulah mengapa mereka cenderung kepada para profesional yang memotret dan mengedit dengan cara yang terasa seperti kehidupan nyata." jelas Hannah.

  1. Fotografi Film

Ingin tampilan klasik untuk foto pernikahan Anda? Maka fotografi film adalah pilihan yang sempurna untuk Anda.

Film adalah gaya fotografi tertua dan memerlukan kamera khusus dengan jumlah frame terbatas untuk mencapai tampilan tersebut. Jumlah frame mendorong fotografer pernikahan untuk lebih memikirkan matang tentang momen-momen apa yang mereka tangkap.

Selain itu, fokus kamera film biasanya tidak seketat kamera digital, tetapi membuat gambar terlihat lebih lembut dan romantis.

Kamera analog dapat menampilkan kesan klasik yang mempesona (unsplash)

Jen Sulak, Lead Wedding Photographer di Weirdo Weddings, menjelaskan mengapa dia menyukai tren fotografi pernikahan film saat ini.

"Saya pikir fotografi film adalah cara yang luar biasa untuk memberikan penghormatan pada pekerjaan yang diperlukan untuk menangkap gambar film dibandingkan digital. Film terasa jauh lebih disengaja." ungkap Sulak.

Kini banyak pasangan yang akan menikah menyewa fotografer dan mencari sesuatu yang lebih nyata. Maka dari itu, fotografi film memenuhi kebutuhan tersebut dan memungkinkan estetika klasik bertahan dari ujian waktu.

  1. Selfie

Dalam era teknologi yang terus berkembang, tidak butuh waktu lama sebelum foto selfie menjadi populer.

Sebagaimana diketahui, selfie adalah bagian besar dari kosakata dan masyarakat berbasis internet saat ini. Oleh karena itu, pasangan yang terampil dalam media sosial akan menyiapkan "stasiun selfie" untuk teman-teman dan keluarga mereka, beserta latar belakang yang indah, untuk mengabadikan momen bahagia mereka di pernikahan.

Selain tren konsep prewedding 2024, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi