Desain Monogram hingga Motif Pattern, Tren Baju Lebaran di Tahun 2024

| 24 Feb 2024 18:10
Desain Monogram hingga Motif Pattern, Tren Baju Lebaran di Tahun 2024
Tren busana Muslim 2024 (Era.id / Adelia Hutasoit)

ERA.id - Sebentar lagi, bulan Ramadan akan tiba. Banyak masyarakat Muslim yang mempersiapkan baju Lebaran tahun 2024. Tentu saja, mempersiapkan busana terbaik untuk menyambut momen spesial ini kerap menjadi hal yang tak terlupakan.

Di tahun ini, tren baju Lebaran menawarkan berbagai pilihan menarik yang siap memanjakan penampilanmu. Influencer sekaligus pendiri dan creative director jenama fesyen muslim, Nada Puspita, Indah Nada Puspita mengatakan tren Lebaran sekarang ini seragam keluarga. 

Masyarakat Indonesia masih sering mencari baju yang warnanya serupa dengan keluarga.

"Kalau Lebaran biasanya baju yang khusus foto keluarga. Tapi untuk benaran dipakai daily untuk tamu, dipakai simpel," ujar Indah Nada Puspita, saat ditemui di Jl. Raya Casablanca, Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat (23/2/2024).

Pilihan warna baju menjadi salah satu aspek penting untuk menampilkan gaya memukau. Nada Puspita sendiri mengeluarkan sejumlah warna baju yang dianggap masih menjadi favorit wanita Muslim.

"Untuk raya nanti, colour banyak biru, putih, yang pastinya warna Raya, ya. Kali ini kita ngeluarin warna hitam. Jadi beda Raya orang pakai pastel, tapi ini warna hitam," ucap Indah Nada Puspita.

"Kayaknya semua punya warna-warna sendiri. Tapi, Nada Puspita jujur untuk warna hari raya bukan pastel saja. Tren Lebaran dari warna ada peminatnya masing-masing." lanjutnya.

Tren baju lebaran di 2024
Tren baju lebaran di 2024 (Era.id / Adelia Hutasoit)

Dia juga mengatakan saat ini banyak wanita yang senang mengenakan dress. Nada Puspita juga mengeluarkan blazer dan scraf terbaru yang bisa dikombinasikan dengan dress.

"Kalau Lebaran pakainya dress. Kita Nada Puspita ada dress, blazer yang print, kombinasi dengan scraf. Nanti scraf bentuk logo," tutur Indah Nada Puspita.

Tak hanya bunga atau monogram, wanita Muslim juga suka motif-motif pattern. Maka dari itu, Nada Puspita konsisten mengeluarkan motif pattern untuk desain busananya.

"Kalau Nada Puspita itu signature pattern. Jadi setiap bulan itu mengeluarkan inovasi pattern terbaru. Ini terinspirasi dari elemen nuansa Islami dengan motif pattern." imbuh Indah Nada Puspita

Rekomendasi