7 Model Rambut Tipis Anak Laki-Laki agar Tampil Rapi dan Keren

| 16 Jul 2024 09:05
7 Model Rambut Tipis Anak Laki-Laki agar Tampil Rapi dan Keren
Model rambut tipis anak laki laki (freepik)

ERA.id - Memilih model rambut tipis anak laki-laki bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri. Ketika orang tua ingin anaknya tampil rapi dan stylish, namun disisi lain menjadi tantangan baru tukang cukur.

Artikel ini akan membahas model rambut yang tepat bagi anak laki-laki dengan rambut tipis dan beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan.

Rekomendasi Model Rambut Tipis Anak Laki-Laki

Dilansir dari laman Wimpole Clinic Limited, berikut adalah beberapa gaya rambut terbaik yang dapat membuat anak Anda terlihat keren dengan rambut tipis:

  1. High Fade

Gaya yang kuat dan maskulin ini adalah pilihan utama terutama jika anak Anda mengalami kerontokan rambut di pelipis. Garis rambut berbentuk M di kepala akan hilang dan tampilan menjadi lebih dinamis.

Yang diperlukan hanyalah mencukur bagian belakang dan samping kepala akan Anda dengan cara yang menyatukan rambut yang tersisa. Cara ini akan bekerja baik jika anak Anda tidak mengalami penipisan rambut yang parah.

  1. Buzz Cut

Gaya rambut ini adalah gaya yang selalu populer dan dapat membuat penipisan rambut secara umum menjadi kurang terlihat serta cocok untuk sebagian besar bentuk wajah.

Menariknya, gaya ini sangat mudah, cukup menggunakan mesin cukur pada seluruh kepala anak Anda dan biarkan rambut tumbuh beberapa milimeter panjangnya. Gaya pendek ini dapat menutupi kebotakan pada bagian atas kepala, yang membuatnya menjadi salah satu gaya rambut terbaik.

Sebelum melanjutkan, baca juga artikel yang membahas Tips Menata Rambut untuk Pria Berdahi Lebar

  1. Side-Swept Part

Menjadi potongan rambut yang rapi dan elegan, side-swept part memanfaatkan rambut lateral yang lebih tebal untuk menutupi kerontokan ringan di bagian atas kepala.

Gaya ini juga sangat berguna jika anak Anda perlu menutupi penipisan rambut di satu sisi kepala. Selain itu, gaya ini menjadi sebuah tampilan yang serbaguna yang dapat bekerja dengan baik dengan berbagai tipe wajah dan kepribadian.

  1. Short and Messy

Menjaga rambut anak Anda tetap pendek selalu menjadi ide bagus jika merasa rambut mereka terlalu tipis karena teksturnya lebih sulit untuk diperhatikan. Selain itu, membuatnya berantakan tidak hanya akan membuatnya lebih mudah ditata di pagi hari, tetapi juga dapat menutupi area yang menipis.

  1. Short and Spiky

Rambut spiky menambah tekstur dan menciptakan ilusi volume. Namun, jika rambut anak Anda tipis, maka cobalah dengan gaya spike yang lebih pendek sehingga tidak terlihat jarang.

Kelebihannya, gaya rambut ini sangat mudah untuk ditata dan yang anak Anda butuhkan hanyalah menjaga rambut di bagian atas kepala sedikit lebih pendek dari yang lainnya.

  1. Pushed Forward Crop

Menjadi model yang cocok bagi anak Anda karena dapat membuat rambut halus dan lurus terlihat lebih penuh dengan menambahkan beberapa lapisan. Gaya ini akan mencegah tampilan yang datar dengan cara membuat area yang menipis menjadi kurang terlihat.

  1. Classic Crew Cut

Mirip dengan buzz cut, gaya classic crew cut adalah gaya militer, tetapi sedikit lebih panjang. Meskipun ditiruskan di bagian belakang dan samping, gaya ini meninggalkan sedikit lebih panjang di bagian depan.

Gaya militer rambut anak laki-laki (freepik)

Selain itu, gaya ini juga menjadi serbaguna dan cocok untuk sebagian besar bentuk wajah serta ideal bagi orang yang mengalami penipisan di bagian atas karena rambut yang lebih pendek di bagian samping menyeimbangkan efek ini.

Selain model rambut tipis anak laki laki, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi