Jangan Sampai Salah, Potongan Model Quiff Cocok untuk Rambut Ini

| 31 Aug 2024 22:00
Jangan Sampai Salah, Potongan Model Quiff Cocok untuk Rambut Ini
Quiff cocok untuk rambut apa (freepik)

ERA.id - Apakah Anda bosan dengan gaya rambut yang itu-itu saja? Quiff bisa jadi jawabannya! Gaya rambut yang satu ini mampu memberikan kesan yang lebih berani dan percaya diri. Pertanyaannya, quiff cocok untuk rambut apa?

Sebelum Anda memutuskan untuk mencoba quiff, ada baiknya mengetahui jenis rambut seperti apa yang paling cocok dengan gaya rambut ini. Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut!

Apa itu potong quiff?

Dilansir dari Fashion Beans, gaya rambut quiff adalah gaya yang populer dan mudah dibedakan dengan potongan pendek lainnya. Ciri-ciri potongan ini terletak pada  sisi, belakang kepala (panjang di bagian atas) dan cara penataannya.

Quiff memiliki khas bagian rambut yang lebih panjang di bagian atas kepala dibangun dengan volume, lalu disisir ke belakang untuk tampilan yang elegan namun bertekstur dan memusatkan volume vertikal ke bagian depan kepala.

Potongan quiff sendiri cocok untuk berbagai usia, bentuk wajah, dan kepribadian. Menurut penelitian, gaya rambut ini juga dinilai sebagai salah satu yang paling seksi oleh wanita.

Apa itu potong quiff (freepik)

Quiff cocok untuk rambut apa saja?

Ketika menata rambut pria, penting untuk mempertimbangkan panjang dan tekstur rambut karena jenis rambut membuat perbedaan besar. Dilansir dari laman Gatsby Global, berikut ini tipe rambut dan model yang cocok untuk gaya quiff:

  1. Quiff Rambut Pendek

Memiliki potongan rambut yang sedikit lebih panjang di bagian atas, dengan rambut terpanjang di bagian depan. Model ini dapat Anda styling dengan mudah sesuai dengan keinginan Anda.

Sebelum melanjutkan, baca juga artikel yang membahas Model rambut tipis anak laki laki

Bagi pria dengan rambut pendek, ini adalah gaya rambut quiff terbaik untuk diaplikasikan. Hal ini karena quiff rambut pendek mudah dipotong dan perawatannya tidak rumit.

Selain itu, quiff rambut pendek yang populer adalah quiff samping lembut atau sisir-atas. Dengan keduanya, sisinya dijaga bersih dengan tampilan gaya klasik.

  1. Quiff Rambut Sedang

Bagi Anda yang memiliki volume rambut yang cukup di bagian atas dengan sisi dan belakang yang lebih pendek, maka quiff dengan panjang sedang akan cocok.

Rambut dengan panjang sedang ( sekitar 7,5 sentimeter) adalah panjang ideal untuk potongan rambut quiff ini. Karena jika lebih panjang dari ukuran ini akan dianggap sebagai quiff rambut panjang.

  1. Quiff Rambut Panjang

Quiff rambut panjang sempurna untuk pria dengan rambut terurai yang indah. Namun, membutuhkan lebih banyak usaha untuk merawatnya dan membutuhkan waktu lebih lama untuk menatanya.

Potongan rambut yang disisir ke belakang akan menekankan garis rambut yang surut. Selain itu, Anda bisa memilih fade taper atau potongan rambut berantakan yang menyapu ke depan.

  1. Quiff Rambut Panjang dengan Undercut Fade

Memiliki rambut panjang awal yang bagus untuk menciptakan quiff klasik. Namun, fokusnya tetap pada volume yang lebih banyak di bagian atas dan sisi serta belakang yang lebih pendek.

Anda dapat memaksimalkan tampilan ini dengan jenggot yang rapi jika Anda ingin terlihat lebih maskulin.

  1. Quiff Bertekstur Panjang dengan Shape Up dan Janggut

Tampan dan rapi adalah kata-kata yang terlintas untuk gaya ini. Gaya ini dicirikan dengan rambut mengalir ke samping dan menampilkan rambut ikal nyaman untuk diusap-usap. Gaya ini cocok untuk Anda pergi ke klub bahkan meeting.

Selain quiff cocok untuk rambut apa, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Tags : quiff rambut
Rekomendasi